Resep Soto Ayam Bakso ngirit, Enak

Adele Porter   11/08/2020 19:20

Soto Ayam Bakso ngirit
Soto Ayam Bakso ngirit

Anda sedang mencari inspirasi resep soto ayam bakso ngirit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam bakso ngirit yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kunjungi warung Bakso, Mi Ayam, Soto "Pakde Wonogiri" yang berada di Karangtengah Kidul, Margosari, Pengasih, Kulon Progo, Yogyakarta. Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname. Resep Bakso Ayam - Salah satu makanan yang paling familiar dengan lidah orang Indonesia adalah Bakso.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam bakso ngirit, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan soto ayam bakso ngirit yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto ayam bakso ngirit sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Soto Ayam Bakso ngirit memakai 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto Ayam Bakso ngirit:
  1. Sediakan 1/4 kg ayam (cuci bersih, dan nggak harus bagian dada)
  2. Gunakan 1 ons taoge (lbh enak sih taoge yg panjang kakinya)
  3. Gunakan 4 butir jeruk nipis (diiris, untuk pelengkap)
  4. Ambil 20 butir bakso (saya pake bakso sapi)
  5. Gunakan 1 bh serai (memarkan)
  6. Ambil 3 biji cengkih
  7. Siapkan 3 lbr daun jeruk (memarkan, biar soto lbh segar)
  8. Gunakan ✴️ bumbu Halus (boleh pake bumbu jadi / instan)
  9. Siapkan 10 siung bawang merah
  10. Gunakan 5 siung bawang putih
  11. Sediakan 5 butir kemiri
  12. Siapkan Kunyit (dikira" aja, kurleb sepanjang 2 ruas jari, dibakar)
  13. Siapkan 2 sdm ketumbar
  14. Sediakan 2 lt air
  15. Sediakan Minyak untuk menumis (secukupnya)
  16. Siapkan Pelengkap
  17. Gunakan Tempe goreng

Seperti soto yang terdapat di Jawa, soto Medan juga menggunakan daging ayam sebagai bahan dasar. Datang dan nikmati masakan kami miayam bakso asli dari wonogiri dijamin halal. Hampir setiap daerah mempunyai soto khas daerah tersebut. Mulai untuk sarapan, makan siang, sampai makan malam.

Langkah-langkah membuat Soto Ayam Bakso ngirit:
  1. Haluskan semua bumbu halus
  2. Cuci bersih ayam
  3. Masak air mendidih, setelah mendidih masukkan taoge, gk perlu terlalu lama yg potong semua taoge terendam air mendidih, kmdn tiriskan dan siram dengan air es
  4. Tumis bumbu yg sudah di haluskan, jangan lupa masukkan pula serai, daun jeruk dan cengkih, kalau suka boleh juga di tambahkan kayu manis (saya gk pake, soalnya kelupaan gk dimasukkin), tumis hingga baunya harum kemudian masukkan ayam yg sdh di bersihkan
  5. Setelah ayam setengah matang, masukkan air kurang lebih 2 liter. Tunggu hingga mendidih.
  6. Setelah mendidih, ambil ayamnya. Dan masukkan baksonya hingga mendidih
  7. Sementara nunggu mendidih, bisa di sambil goreng ayam nya
  8. Tata nasi di dalam mangkuk, beri taoge, kasih garam dan vitsin serta suiran daging ayam goreng. Kemudian tuang dengan kuah soto yg sdh matang, beri juga baksonya. Taburi bawang goreng, dan soto siap di nikmati tambah pelengkap dgn tempe goreng makin endezzzz

Disini akan dijelaskan cara membuat soto. Sengaja dipilih soto ayam yang sifatnya lebih umum dan bisa diterima oleh banyak orang. Apakah Anda mencari gambar Soto Ayam png? Gunakan Soto Ayam PNG gratis ini untuk desain web, desain DTP, selebaran, proposal, proyek sekolah, poster, dan lainnya. Soto ayam sebagai variasi resep masakan simpel dan mudah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto ayam bakso ngirit yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved