Resep Balado TerKeCang (Teri-Kentang-Kacang) Anti Gagal

Brett Griffin   18/09/2020 08:27

Balado TerKeCang (Teri-Kentang-Kacang)
Balado TerKeCang (Teri-Kentang-Kacang)

Sedang mencari inspirasi resep balado terkecang (teri-kentang-kacang) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado terkecang (teri-kentang-kacang) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado terkecang (teri-kentang-kacang), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan balado terkecang (teri-kentang-kacang) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Taburan rasa pedas dari bahan Kentang,Ikan Teri dan Kacang Goreng Membuka misteri mengapa sebuah sajian banyak digemari. 👉🏻Penggunaan Bahan olahan dalam. Kentang balado, kentang teri kacang balado, kripik kentang, jual grosir dan eceran. BALADO TERKENCANG (BALTER) , Balado Teri Kentang dan Kacang perpaduan olahan racikan dgn.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah balado terkecang (teri-kentang-kacang) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Balado TerKeCang (Teri-Kentang-Kacang) memakai 15 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Balado TerKeCang (Teri-Kentang-Kacang):
  1. Sediakan 1/4 Teri Medan
  2. Sediakan 1 ons kacang tanah
  3. Gunakan 2 buah kentang (iris korek)
  4. Sediakan Bumbu :
  5. Ambil 5 buah cabai merah keriting
  6. Gunakan 3 buah cabai rawit
  7. Sediakan 3 siung bawang merah
  8. Sediakan 3 siung bawang putih
  9. Siapkan Secukupnya gula merah
  10. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  11. Sediakan 1 lembar daun salam
  12. Siapkan Secukupnya garam
  13. Siapkan Secukupnya lada bubuk
  14. Gunakan Secukupnya kaldu jamur
  15. Sediakan Secukupnya minyak

Kentang balado adalah sajian kentang yang sudah populer dan disukai banyak orang. Sudah tak mengherankan jika menu sajian Itulah resep dan cara memasak kentang balado teri. Dengan tambahan ikan teri tersebut tentunya menjadikan kentang balado. Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat.

Cara membuat Balado TerKeCang (Teri-Kentang-Kacang):
  1. Siapkan bumbu, lalu haluskan kecuali daun jeruk dan daun salam
  2. Rendam ikan teri medan dengan air panas kurang lebih 5 menit lalu bersihkan.
  3. Goreng ikan teri sampai garing.
  4. Potong kentang seperti korek api lalu goreng sampai garing
  5. Dilanjutkan dengan kacang. Lalu sisihkan teri, kentang, kacang yg sudah digoreng
  6. Siapkan minyak untuk menumis bumbu yg sudah dihaluskan. Lalu masukan daun salam dan daun jeruk. Tumis sampai harum.
  7. Masukan garam, lada, kaldu test rasa. Jika rasa sudah pas, masukan teri,kentang, dan kacang kemudian langsung matikan api. Aduk sampai semua bumbu tercampur sempurna.
  8. Kemudian angkat dan sajikan. Lebih mantab bersama nasi panas 🤤🍚🍽

Cita rasanya pedas seperti pada masakan minangkabau pada umumnya, namun lezat sehingga bisa disantap walau hanya ditemani dengan. Mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang, sambal buah, hingga sambal teri kacang. Bagi Anda yang sering bepergian tapi tidak mau ketinggalan makan sambal, anda bisa membuat sambal goreng kering teri kacang yang awet dan praktis dibawa. Taburan cabai di dalam sajian balado selalu menerbitkan air liur. Coba deh sajikan resep Balado Teri Kacang ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Balado TerKeCang (Teri-Kentang-Kacang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved