Resep Ayam Goreng Ala KFC Anti Gagal

Etta Thompson   05/10/2020 07:11

Ayam Goreng Ala KFC
Ayam Goreng Ala KFC

Lagi mencari ide resep ayam goreng ala kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ala kfc yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi k. Hai, hari nie saya share cara buat ayam goreng ala kfc mudah dan senang tak perlu banyak bahan hanya menggunakan tepung sahaja. Ayam yang di perap paling sek.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ala kfc, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng ala kfc enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng ala kfc sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Ala KFC menggunakan 24 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Ala KFC:
  1. Sediakan 1/2 kg Daging Ayam
  2. Ambil Bahan Ungkep (Haluskan)
  3. Ambil 3 siung bawang putih
  4. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  5. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  6. Gunakan 1 1/2 sdt garam
  7. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk
  8. Ambil 600 ml air
  9. Sediakan Bahan Rendaman Ayam
  10. Ambil 600 ml air
  11. Gunakan 1 bongkah es batu uk sedang
  12. Sediakan 1/2 sdt soda kue
  13. Ambil 1/2 sdt baking powder
  14. Ambil 3 sdm air ungkepan
  15. Ambil Bahan Pelapis
  16. Siapkan 400 gr tepung terigu
  17. Sediakan 5 sdm tepung tapioka
  18. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  19. Sediakan 1/4 sdt pala bubuk
  20. Ambil sejumput oregano
  21. Ambil 1/2 sdt garam
  22. Ambil 1/2 bungkus kaldu bubuk
  23. Siapkan Bahan Lainnya
  24. Gunakan Secukupnya minyak untuk menggoreng

Alhamdulillah, hasil ayam goreng ala KFC menjadi, rangup & rasa dia balance! Ayam goreng merupakan salah satu makanan kegemaran ramai terutamanya bagi kanak-kanak. Selain rasanya yang enak dan rangup, ayam goreng juga senang dimasak dan disediakan. Setiap kali tanya anak nak makan apa, mesti yang dijawabnya nak makan ayam goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Ala KFC:
  1. Cuci bersih ayam, haluskan bumbu ungkep. lalu ungkep ayam sampai air tersisa kurleb 50ml. matikan api. tiriskan. air ungkepan jgn di buang ya..
  2. Siapkan bahan rendaman ayam. masukkan ayam ungkep yg sudah ditiriskan. rendam selama +/- 15 menit.
  3. Siapkan bahan pelapis. masukkan ayam yg sudah di rendam satu per satu. gulingkan di bahan pelapis sambil di remas2 lalu masukkan kembali ke bahan rendaman. kemudian masukkan lg ke baham pelapis dgn teknik yg sama dgn sebelumnya. (rendaman-pelapis-rendaman-pelapis)
  4. Siapkan minyak panas, lalu goreng ayam sampai benar2 terbenam dalam minyak (minyak hrs banyak).
  5. Goreng dengan api kecil sampai keemasan. angkat. tiriskan.
  6. Ayam Goreng ala KFC siap disajikan 😊

Tetapi, si ibu jangan risau dan pening kepala lagi nak beli ayang goreng di luar kerana anda dah bole masak ayam goreng ala-ala KFC dah di rumah tau! Bukan itu sahaja, […] Resepi ayam Goreng Ala KFC Guna Tepung Bistari. Lihat juga resep Ayam goreng tepung (kfc ala" ^-^) enak lainnya. Melihat ayam goreng KFC dan McD, siapa sih yang tidak penasaran ingin mengetahui bagaimana cara membuat ayam goreng serenyah itu… Ternyata. kunci dalam membuat ayam goreng ala krispi ini adalah pada tepung dan proses pembuatannya. TERBONGKAR RESEPI RANGUP AYAM GORENG ALA-ALA KFC Yaa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng ala kfc yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved