Resep Sop baso jamur kriuk Anti Gagal

Brent Phelps   16/10/2020 05:53

Sop baso jamur kriuk
Sop baso jamur kriuk

Sedang mencari inspirasi resep sop baso jamur kriuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop baso jamur kriuk yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop baso jamur kriuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sop baso jamur kriuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Saya gk pakai seledri dan daun bawang krn ga ad stok dikulkas. Lihat juga resep Sayur sup bening bumbu kuah bakso enak lainnya. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sop baso jamur kriuk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop baso jamur kriuk memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sop baso jamur kriuk:
  1. Gunakan 2 batang wortel
  2. Siapkan 3 buah kentang
  3. Gunakan 1 bungkus jamur kuping segar
  4. Gunakan 1 bungkus kecil bihun beras
  5. Ambil 6 biji baso sapi
  6. Sediakan 1 bungkus bumbu sop instan
  7. Siapkan secukupnya Merica
  8. Gunakan 1 sdt Bawang putih goreng

Untuk membudidayakan jamur tiram bukanlah hal yang mudah, karna suhu sangat berpengaruh terhadap sukses atau tidaknya pertumbuhan jamur tiram. Previous Post Cara Membuat Ayam Bumbu Kecap Pedas Next Post Resep Sup Tomat Bakso Ikan. Resepkoki.co adalah situs kumpulan resep masakan rumahan mudah dan praktis. Selain itu, disini juga terdapat banyak tips dapur.

Cara menyiapkan Sop baso jamur kriuk:
  1. Bersihkan bahan2nya..potong dadu kentang dan wortel.. Iris panjang jamur.
  2. Rendam dg air dingin bihun selama 30 menit
  3. Masak air sampai mendidih..lalu masukan wortel dan kentang..nasak sampai lunak
  4. Tambahkan bumbu sop instan.merica baso dan jamur kuping..
  5. Potong2 bihun beras yg sdh di rendam tadi..lalu masukan ke dalam sop..masak sampai mateng..koreksi rasa..
  6. Jika dirasa sdh empuk Angkat sop. bawang goreng..sajikan hangat..
  7. Selamat mencoba..

Rasa dari jamur yang beraroma gurih dipadu dengan tekstur renyah dari tepung crispy, membuat jamur crispy sangat populer jadi teman minum kopi serta nongkrong. Cara membuat jamur crispy yang keriting dan awet renyah sebenarnya sama sekali tidak sulit. Resep Mami - Jika Anda pecinta bakso, Anda wajib tahu resep kuah bakso yang anti gagal di sini. Di Indonesia ada banyak sekali kuliner enak yang tersebar di seluruh wilayah. Mulai dari makanan ringan, makanan pedas, jajanan, hingga makanan unik bisa ditemukan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sop baso jamur kriuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved