Resep Sup bakso ikan homemade, Lezat

Joshua Watkins   19/06/2020 11:06

Sup bakso ikan homemade
Sup bakso ikan homemade

Anda sedang mencari inspirasi resep sup bakso ikan homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bakso ikan homemade yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bakso Ikan , dengan bahan Ikan Tenggiri pilihan, yaitu Tenggiri gepeng (tenggiri betina) , di buat oleh Ko Abun, seorang Pedagang Bakso yang berdomisili di. Ini baru bakso ikan namanya, bukan hanya rasa Yuk terjun saja ke dapur bersama JTT. ^_^ Bakso Ikan - Homemade Fish Balls. Resep diadaptasikan dari blog Greg & Nee & Baby Kay on the Go!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup bakso ikan homemade, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sup bakso ikan homemade yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sup bakso ikan homemade yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup bakso ikan homemade memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sup bakso ikan homemade:
  1. Ambil Bakso ikan
  2. Ambil 1/2 ikan segar (aq pakai ikan selar yg gede) giling
  3. Siapkan 2 sdm tepung sagu
  4. Gunakan 5 siung bawang putih haluskan
  5. Gunakan 1/2 sdt lada halus
  6. Ambil 1 telur putihnya sja
  7. Siapkan secukupnya gula garam
  8. Gunakan secukupnya air untuk merebus bakso
  9. Ambil Bahan sup
  10. Sediakan sayuran (sesuai selera)
  11. Ambil 1 siung bawang putih geprek
  12. Gunakan secukupnya daun sop seledri
  13. Siapkan bawang goreng tuk taburan
  14. Sediakan secukupnya gula, garam

Lihat juga resep Bakso Ikan Kakap (Kenyal Tanpa Borax) enak lainnya. Sup Bakso Ikan ini dapat menjadi alternatif Bunda dan keluarga yang tidak mengkonsumsi daging sapi tapi tetap ingin makan bakso. Bakso yang kenyal karena menggunakan Kobe Tepung Bumbu Putih ini sangat pas disantap ketika hangat. Kombinasi udang dan fillet ikan kakap dalam olahan bakso ini.

Cara membuat Sup bakso ikan homemade:
  1. Membuat bakso: -campur ikan giling dengan tepung,bawang putih halus, gula dan garam, setelah rata masukkan putih telur aduk kmbali hingga rata dan halus.k3mudian bulat2kan dengan cr digenggam dan kluarkan dr kepalan tangan, masak bulatan bakso di air mendidih hingga apung. Tndanya bakso uda matang,sisihkan
  2. Didihkan kembali air sisa merebus bakso, masukkan bawang putih geprek, lalu masukkan sayur2an, dan bakso yg sudah dipotong2.tambahkan gula garam, cicip rasa, semenit sebelum diangkat masukkan daun bawang n seledri
  3. Sup bakso ikan siap dihidangkan,jangn lp taburi bawang goreng,rasanya seugerrrr n lezat, meski tanpa penyedap. Selamat mencoba. 😊😍

Biasanya bakso dan kembang tahu selalu dijadikan bahan pelengkap saja dalam sup yang dibuat. Namun untuk sup ini sendiri, bakso dan kembang tahu adalah bahan utama. Sup yang satu ini akan memberikan sentuhan yang berbeda kepada anda, karena kuah gurih dan komposisi bumbu serta. Dengan menghadirkan sup bakso rebung ini, maka selera makan anda pasti bertambah. Sup bakso rebung ini adalah salah satu sajian kuliner khas Garam secukupnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup bakso ikan homemade yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved