Resep Sup udang dan bakso ala vietnam Anti Gagal

Wesley Douglas   23/11/2020 18:31

Sup udang dan bakso ala vietnam
Sup udang dan bakso ala vietnam

Lagi mencari ide resep sup udang dan bakso ala vietnam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup udang dan bakso ala vietnam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Bakso Udang - Bakso merupakan salah satu kuliner Tionghoa yang diadaptasi oleh orang Indonesia. Jika ditelusuri bakso adalah bahasa hokkien yang berarti daging giling. Belakangan adonan bakso dimodifikasi dan daging giling diganti dengan bahan lainnya, miasalnya dengan udang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup udang dan bakso ala vietnam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sup udang dan bakso ala vietnam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup udang dan bakso ala vietnam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup udang dan bakso ala vietnam memakai 17 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup udang dan bakso ala vietnam:
  1. Siapkan 1/2 kg bakso daging
  2. Siapkan 1 Ons Udang
  3. Ambil 2 sdm teri medan
  4. Gunakan 1/2 bungkus soun
  5. Sediakan 4 batang sawi hijau
  6. Sediakan 2 batang seledri
  7. Ambil 2 batang daun bawang
  8. Ambil 3 siung bawang putih
  9. Ambil 2 cm jahe
  10. Siapkan 1 sdm minyak wijen
  11. Siapkan 1 sdm kecap ikan/kecap asin
  12. Ambil 1/2 sdm garam
  13. Sediakan 1/2 sdm gula
  14. Sediakan 1/4 sdm Merica
  15. Sediakan 1/2 liter Air
  16. Gunakan 1 batang sereh (ini bikin kuah harum n segar)
  17. Gunakan 1 sdm bawang goreng (buat taburan saja)

Lihat juga resep Sop Udang khas Jepara enak lainnya. Bakso udang atau resep bakso udang juga dapat ditemukan di beberapa daerah indonesia pada Bakso bakar merupakan resep bakso dibakar langsung tanpa arang serta diolesi bumbu khusus dan Pasalnya bakso di Vietnam menggunakan saus berwarna cokelat. Resep Sup Bakso Ikan yang praktis dan lezat! Sangat segar dan juga sehat Bun!

Cara menyiapkan Sup udang dan bakso ala vietnam:
  1. Tumis ikan teri sekitar 2 menit. Sisihkan sebentar.
  2. Tumis bawang putih hingga harum lalu campur dan masukkan kembali teri yang telah ditumis.
  3. Masukan air, udang dan jahe, sereh ke dalam tumisan tersebut sambil diaduk.
  4. Tambahkan garam, gula, lada, kecap ikan/kecap asin. Aduk hingga sedikit mendidih.
  5. Segera masukkan seledri, daun bawang, sawi juga minyak wijen dan aduk sampai mendidih.
  6. Lalu siap disajikan 💁

Kenyalnya bakso ini pasti akan membuat si kecil ketagihan. Kombinasi udang dan fillet ikan kakap dalam olahan bakso ini sangat cocok untuk dijadikan Sup Bakso Ikan, Bunda tidak perlu menambahkan bumbu dapur lagi. Kalau bakso udang sudah matang, segera angkat dan tiriskan hingga tuntas. Setelah itu, masukkan bakso ke dalam air es, supaya tingkat kekenyalanannya terjaga. Selanjutnya, ambil mangkuk dan mulai sajikan bakso udang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup udang dan bakso ala vietnam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved