Resep Kacang Edamame yang Lezat

Florence Knight   12/08/2020 02:03

Kacang Edamame
Kacang Edamame

Anda sedang mencari ide resep kacang edamame yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kacang edamame yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kacang edamame, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kacang edamame yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Istilah "edamame" berawal ketika biksu Jepang Nichiren menulis catatan terima kasih kepada jemaat karena "edamame" telah membuatnya meninggalkan kuil pada tahun. Manfaat kacang edamame ternyata sangat banyak, apa saja? Apakah kacang edamame terdengar asing di telinga Anda?

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kacang edamame sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kacang Edamame memakai 3 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kacang Edamame:
  1. Ambil 1/2 Kg Kacang Edamame
  2. Gunakan 1/2 sdm garam
  3. Ambil 750 ml air

Selain itu, kacang kedelai muda yang dapat dikatakan sebagai edamame adalah setelah direbus bersama dengan. Edamame merupakan kacang kedelai utuh yang masih muda ketika dipanen. Kacang ini belum dikeluarkan dari kulitnya, masih berwarna hijau dan memiliki rasa gurih. Kacang Edamame ini kini banyak dibudiidayakan. a.

Cara menyiapkan Kacang Edamame:
  1. Cuci kacang edamame. Didihkan air dipanci. Kalau air sdh mendidih, masukkan kacang edamame, masak 9 menit dengan api sedang. Angkat.
  2. Masukkan edamame yg sudah direbus, dalam bowl air dingin, agar berhenti proses pemanasannya. Sehingga kulitnya masih kelihatan hijau segar, dan kacang edamame matang nya pas. Taburkan 1/2 sdt garam. Sajikan untuk cemilan sehat.

Persiapan Lahan Tanam Kacang Edamame Lahan yang akan digunakan untuk tanam kacang edamame diberrsihkan dahulu dari gulma atau. Edamame adalah sejenis kacang kedelai yang biasa dikonsumsi dijepang sebagai camilan. Edamame dipetik saat masih muda, berbiji lebih besar dari kedelai dan rasanya agak manis serta. Kacang edamame merupakan sumber Vitamin A, vitamin penting untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin ini juga merupakan komponen rhodopsin, protein yang ada pada mata yang memungkinkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kacang edamame yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved