Resep 124. Sup Baso Ikan Kukus yang Menggugah Selera

Cecelia Lynch   13/10/2020 20:05

124. Sup Baso Ikan Kukus
124. Sup Baso Ikan Kukus

Lagi mencari inspirasi resep 124. sup baso ikan kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 124. sup baso ikan kukus yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Dengan menghadirkan sup bakso rebung ini, maka selera makan anda pasti bertambah. Sup bakso rebung ini adalah salah satu sajian kuliner khas Garam secukupnya. Sup tahu bakso ikan, siapa juga yang bisa menolak semangkuk sup hangat yang sedap ini?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 124. sup baso ikan kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 124. sup baso ikan kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 124. sup baso ikan kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan 124. Sup Baso Ikan Kukus menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 124. Sup Baso Ikan Kukus:
  1. Ambil 300 g ikan tenggiri segar, pilih betina karena dagingnya lebih lembut
  2. Gunakan 1 liter air kaldu ayam
  3. Siapkan 1 sdm gula aren sesuai selera
  4. Sediakan 1 sdm garam laut sesuai selera
  5. Gunakan 2 sdm minyak wijen
  6. Ambil 4 buah es batu
  7. Ambil 1 sdt merica
  8. Ambil 1 siung bawang putih, dicincang dan digoreng, dicampur dengan daging ikan
  9. Ambil 2 siung bawang putih, dicincang dan digoreng untuk ditabur diatas sup baso ikan
  10. Gunakan Irisan cabe
  11. Ambil Irisan daun bawang

Lihat juga resep Bakso ikan kuah enak lainnya! Biasanya bakso dan kembang tahu selalu dijadikan bahan pelengkap saja dalam sup yang dibuat. Namun untuk sup ini sendiri, bakso dan kembang tahu adalah bahan utama. Sup yang satu ini akan memberikan sentuhan yang berbeda kepada anda, karena kuah gurih dan komposisi bumbu serta.

Langkah-langkah menyiapkan 124. Sup Baso Ikan Kukus:
  1. Siapkan bahan
  2. Bersihkan daging ikan tenggiri kemudian dikerok dengan sendok lalu ditumbuk dengan bawang putih goreng
  3. Campurkan daging ikan dengan air es, gula, garam dan merica. Dicampur rata dan diberikan minyak wijen lalu dipukul pukul sampai daging ikan menjadi kenyal.
  4. Bentuklah adonan ikan menjadi bulat bulat kemudian dikukus sampai masak.
  5. Ambil baso ikannya dan pindahkan ke mangkok berisi air dingin
  6. Rebus kaldu ayam, masukkan baso ikan, 1 sdm garam laut, merica dan minyak wijen
  7. Siap dihidangkan dengan bawang putih goreng, irisan cabe dan irisan daun bawang

Sup pangsit bakso ikan merupakan menu berkuah yang enak dan banyak disukai oleh masyarakat luas. Sayur sup pangsit bakso ikan ini dapat menjadi salah satu hidangan menu makanan pada warung makan atau restaurant dengan rasa dan juga khasiat yang mampu menyehatkan tubuh. Sambal Cabai Kukus mudah dibuat menggunakan ikan gabus asin. Kukus cabai dan bawang merah hingga lunak, angkat. Gerus bersama garam hingga setengah halus.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 124. Sup Baso Ikan Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved