Resep Kentang Teri Balado yang Menggugah Selera

Rosalie Romero   18/09/2020 03:07

Kentang Teri Balado
Kentang Teri Balado

Anda sedang mencari inspirasi resep kentang teri balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang teri balado yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kentang balado adalah sajian kentang yang sudah populer dan disukai banyak orang. Itulah resep dan cara memasak kentang balado teri. Dengan tambahan ikan teri tersebut tentunya menjadikan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang teri balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kentang teri balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kentang teri balado yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kentang Teri Balado memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kentang Teri Balado:
  1. Gunakan 6 butir kentang
  2. Ambil 1 genggam teri
  3. Siapkan 1/4 buah tomat
  4. Gunakan bumbu halus:
  5. Gunakan 2 sdm cabe giling
  6. Sediakan sedikit jahe
  7. Ambil 3 siug b.mer
  8. Gunakan 2 siung b.put
  9. Sediakan garam, gula dan penyedap scukupnya

Cara membuat keripik kentang bumbu Balado diatas mungkin bisa dirubah terutama komposisi gula, garam, atau cabenya. Kentang yang digoreng kering, kemudian diracik dengan bumbu balado pedas, pasti endeus banget. Tonton videonya sampai habis untuk tau cara membuatnya yang pas? Sebagai hidangan pendamping, terong balado selalu menjadi pilihan yang menggiurkan.

Langkah-langkah menyiapkan Kentang Teri Balado:
  1. Kupas kentang, cuci bersih dan potong dadu
  2. Goreng kentang dan teri hingga garing dengan cara diungkep
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, masukan tomat, garam, gula dan penyedap. masukkan kentang aduk beberapa saat
  4. Sajikan dan siap santap

Resep Kentang Balado, Lauk Pelengkap Nasi Kotak. Ciri khas kentang balado adalah irisan kentang kotak dadu dan rasanya pedas. Kalau suka, bisa tambahkan irisan petai. Bahkan bisa dibilang bahwa bumbu balado sambal teri paling simpel dan sedikit lho. Daripada membuat resep masakan lain yang menggunakan bumbu balado, resep teri basah dan resep sambal.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kentang teri balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved