Cara Gampang Membuat 121. Ayam Goreng Tepung (Bumbu ala KFC) Anti Gagal

Lula Hines   20/07/2020 03:36

121. Ayam Goreng Tepung (Bumbu ala KFC)
121. Ayam Goreng Tepung (Bumbu ala KFC)

Sedang mencari inspirasi resep 121. ayam goreng tepung (bumbu ala kfc) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 121. ayam goreng tepung (bumbu ala kfc) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tips Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Krispi ala KFC Lengkap Dengan Resep Bumbu Ayam Tepungnya. Lihat juga resep Ayam Crispy bumbu Sasa ala Kentucky. ️😁 ️ enak lainnya. Resep Ayam Goreng Tepung KFC Praktis - Ayam Goreng Tepung Crispy yang praktis dan mudah dibuat dirumah merupakan menu masakan sehari-hari yang paling favorit. rasanya yang enak, renyah, empuk di dalam dan crispy diluar merupakan salah satu menu makan yang special. apalagi bagi anak kecil, wah rasanya ayam goreng tepung renyah KFC ini bakal jadi menu yang disukai. jadi ayam goreng tepung ala.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 121. ayam goreng tepung (bumbu ala kfc), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 121. ayam goreng tepung (bumbu ala kfc) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 121. ayam goreng tepung (bumbu ala kfc) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 121. Ayam Goreng Tepung (Bumbu ala KFC) memakai 19 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 121. Ayam Goreng Tepung (Bumbu ala KFC):
  1. Siapkan ayam potong 8 (saya ganti 8 potong paha drum)
  2. Sediakan susu uht
  3. Gunakan garam
  4. Siapkan gula
  5. Sediakan cuka lemon (saya ganti air perasan lemon)
  6. Ambil Adonan Tepung
  7. Ambil Tepung protein sedang
  8. Siapkan bubuk ketumbar
  9. Sediakan bubuk cabai (saya ganti paparika bubuk)
  10. Ambil bubuk bwg putih
  11. Gunakan bubuk bwg bombay
  12. Sediakan daun oregano / rosemary kering
  13. Gunakan bubuk cengkeh
  14. Sediakan bubuk jinten
  15. Ambil bubuk jahe
  16. Ambil bubuk lada hitam
  17. Sediakan bubuk lada putih
  18. Sediakan garam halus
  19. Siapkan baking powder

Ayam goreng ala KFC buatan sendiri sudah bisa Anda nikmati. Ternyata membuat ayam goreng tepung ala KFC tidak sesulit yang dibayangkan. Daripada membeli ayam goreng di KFC secara langsung, lebih baik membuat sendiri di rumah. Selain harganya lebih murah, Anda akan merasakan kepuasan tersendiri ketika menikmati ayam goreng buatan sendiri.

Langkah-langkah menyiapkan 121. Ayam Goreng Tepung (Bumbu ala KFC):
  1. Berisihkan ayam dan rendam pada susu dengan campuran garam, gula dan cuka lemon. Direndam selama 24 jam, jangan lupa tutup wadah ketika masuk ke kulkas
  2. Campurkan tepung terigu dengan bahan-bahan yang sudah disiapkan
  3. Sediakan adonan kering dan adonan basah. Untuk adonan basah, campur air dengan 4 sdm tepung terigu yang tdi sudah dibuat
  4. Urutan langkah : lumuri ayam pada tepung kering, masukkan ke adonan basah, lumuri lagi ke tepung kering dan tepuk2 sampai seluruh rongga ayam keisi tepung
  5. Goreng pada minyak panas dan banyak. Sampai terendam semua ayam supaya matang merata
  6. Angkat jika sudah warna keemasan
  7. Sajikan dengan saus sambal

Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering. Ayam Goreng Tepung ala Kentucky siap dihidangkan bersama saus & sambal. Resepi ayam Goreng Ala KFC Guna Tepung Bistari.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 121. ayam goreng tepung (bumbu ala kfc) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved