Cara Gampang Membuat Sup Ayam Kampung Rempah yang Enak

Carl Goodman   18/11/2020 14:06

Sup Ayam Kampung Rempah
Sup Ayam Kampung Rempah

Anda sedang mencari ide resep sup ayam kampung rempah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup ayam kampung rempah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ayam kampung rempah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sup ayam kampung rempah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Kepingin bikin sup ayam yang lebih istimewa dari biasanya. Kalo pakai ayam kampung akan lebih enak lagi.๐Ÿ˜‰ Yang menyenangkan dari masak ini, ga ribet. Macam tu lah kalau keadaan agak sibuk, sampai lupa nak masukkan sup ayam kampung ni kat blog.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sup ayam kampung rempah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup Ayam Kampung Rempah memakai 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sup Ayam Kampung Rempah:
  1. Siapkan 4 potong ayam kampung
  2. Siapkan Bahan 1:
  3. Ambil 3 siung bawang putih *geprek
  4. Siapkan Sedikit pala
  5. Siapkan 3 butir cengkih
  6. Gunakan 1 jari kayu manis
  7. Ambil Sejempol kecil jahe *geprek
  8. Ambil 1/2 sdt himsalt (bisa garam biasa ya)
  9. Gunakan Sedikit lada hitam *ulek
  10. Ambil Sedikit air irisan jeruk nipis/cuka apel
  11. Sediakan Secukupnya air untuk merebus
  12. Gunakan Bahan 2 :
  13. Siapkan 1 buah wortel
  14. Ambil 1 buah kentang
  15. Gunakan 1 buah brokoli ukuran kecil
  16. Sediakan 1 buah kembang kol ukuran kecil
  17. Gunakan 4 buah putren/jagung kecil
  18. Siapkan 6 buah buncis
  19. Sediakan Secukupnya daun bawang
  20. Siapkan Secukupnya seledri

Kalo pakai ayam kampung akan lebih enak lagi.๐Ÿ˜‰ Yang menyenangkan dari masak ini, ga ribet. Sambil nunggu sup matang bisa melakukan hal lain. #PejuangGolden. Resepi sup ayam kampung dan yang kedua adalah resepi sup mamak. Memang berbeza rasa kedua sup ini.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Ayam Kampung Rempah:
  1. Cuci bersih ayam, kasih jeruk nipis diamkan kurang lebih 10 menit, lalu bilas. Siapkan bahan.
  2. Rebus air, masuk ayam dan bahan pertama. Lalu ketika sudah mendidih, buang lapisan lilin diatasnya. Masak dengan api kecil hingga 2 jam atau lebih boleh (kalau bisa sbnrnya agak lama aja biar kaldu dari ayam bnr2 keluar)
  3. Lalu masukan wortel, kentang, putren, tunggu hingga setengah empuk. Lalu masukan sayuran sisanya. Kemudian tes rasa, jika kurang garam silahkan ditambah garam dan gula ya, bila suka pakai penyedap silahkan.
  4. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat๐Ÿ˜๐ŸŽŠ

Satu rasa ringan,masam pedas dan rempah sup bersatu, satu lagi pula rasa pekat dengan rempah sup dan sedap untuk dicicah dengan roti mahupun nasi. Sangat mudah kalau guna Serbuk Rempah Sup Mak Siti ni, orang demam pun boleh ke dapur. Selain dari Sup Ayam, korang juga boleh buat sup daging dengan menggunakan serbuk rempah yang sama. Kalau nak resepi Resepi Sup Daging paling mudah dan senang menggunakan Rempah Ratus Mak Siti, korang bolehlah ke blog arepnakbebel.com. Apa yang lagi best, produk Mak Siti ni dijamin halal dan bebas dari barang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup ayam kampung rempah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved