Resep Sup Jagung Baso Telur, Menggugah Selera

Willie Garner   25/09/2020 19:15

Sup Jagung Baso Telur
Sup Jagung Baso Telur

Anda sedang mencari ide resep sup jagung baso telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup jagung baso telur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup jagung baso telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sup jagung baso telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

  • Tambahkan kocokkan telur sedikit demi sedikit sambil diaduk, lalu biarkan sebentar dan angkat. - Sup jagung udang siap dihidangkan. Sup jagung memang paling segar disantap sebagai hidangan pembuka. Sajian ringan yang satu ini juga sangat cocok disantap saat badan kurang fit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup jagung baso telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sup Jagung Baso Telur memakai 16 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sup Jagung Baso Telur:
  1. Sediakan 350 gram wortel cuci bersih lalu potong menyerong
  2. Siapkan 3 buah jagung manis (diserut)
  3. Sediakan 25-30 butir baso sapi/pentol sapi iris sesuai selera
  4. Siapkan 3 btg daun seledri segar iris lembut
  5. Gunakan 2 btg daun prei ambil bag. Putihnya iris kasar
  6. Ambil 2 lt air matang
  7. Ambil 1-2 butir telur kocok lepas (selera mau pakai berapa telur)
  8. Sediakan πŸ”ͺ Bahan Bumbu :
  9. Siapkan 1 siung bawang bombay uk.besar iris memanjang
  10. Sediakan 4 siung bawang putih iris-iris
  11. Ambil 1 ruas jempol jahe geprek
  12. Sediakan 2 sdm gula halus
  13. Siapkan 1 1/2 sdm garam (selera)
  14. Siapkan 1 sdm kaldu jamur
  15. Siapkan 1/2 sdm lada bubuk
  16. Gunakan 4 sdm minyak wijen

Selain enak dan bergizi, sup jagung telur tergolong masakan yang mudah dan praktis untuk dibuat. Penasaran dengan cara membuat Resep Sup Jagung Telur ini? Bahan-bahan : Daging ayam terutama bagian dada. Sup Jagung Telurβ€”β €β €β €β €β €β €β €β €β € Sup jagung emang paling enak disantap sebagai makanan pembuka.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Jagung Baso Telur:
  1. Siapkan panci masak 2 lt air dengan api sedang ke besar dan masukan wortel.
  2. Lalu tumis bawang bombay, bawang putih dan jahe sampe harum dan layu. Setelah itu masukan kedalam panci berisi air tadi, masak sampai 1x mendidih.
  3. Setelah mendidih masukan jagung dan baso sapi masak sampai 1x mendidih lagi.
  4. Setelah mendidih bumbui dengan gula, garam, kaldu jamur, lada bubuk, minyak wijen dan masukan seledri plus bawang pre. Aduk rata lalu cicipi.
  5. Kalau rasa sudah pas, masak sampai 1x mendidih lagi lalu masukan kocokan telur dengan pelan2 sambil diaduk2 agar tercipta serat yg cantik 😊
  6. Biarkan 1 menit, lalu matikan kompor dan sajikan selagi hangat πŸ₯˜
  7. NB : Kalau mau pakai ayam bisa banget! Setelah ayam di rebus, suwir daging ayam lalu tumis barengan dengan bawang bombay dll setelah itu tuang ke air berisi wortel tadi 😊 ohya, air rebusan ayam juga bisa dibuat kaldu loh πŸ˜‰ jadi selera kembali kepada anda semua ☺️

Apalagi di bulan #Ramadan seperti sekarang. Selain sup jagung, masih banyak macam sup lainnya dari beberapa negara yang juga memilki nilai gizi yang tinggi contohnya Borscht dari Ukraina Setelah jagung dan wortel setengah matang masukan bakso, fish roll dan juga putih telur rebus. Hidangan sup jagung telur kocok pecah adalah hidangan yang enak dan lezat. Hidangan ini pun mudah sekali untuk anda buat dirumah. Nah, bagi anda yang juga ingin menyajikan hidangan ini dirumah, mari kita simak resep mudahnya dibawah ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sup jagung baso telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved