Resep Resep SOP Ayam Kampung Bumbu Rempah Anti Gagal

Maud Frank   27/08/2020 05:40

Resep SOP Ayam Kampung Bumbu Rempah
Resep SOP Ayam Kampung Bumbu Rempah

Lagi mencari ide resep resep sop ayam kampung bumbu rempah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep sop ayam kampung bumbu rempah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup ayam kampung enak lainnya. Resep opor ayam kampung khas lebaran. Resep cara membuat opor kampung lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep sop ayam kampung bumbu rempah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan resep sop ayam kampung bumbu rempah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat resep sop ayam kampung bumbu rempah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Resep SOP Ayam Kampung Bumbu Rempah memakai 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Resep SOP Ayam Kampung Bumbu Rempah:
  1. Ambil 1 ekor Ayam Kampung
  2. Siapkan 2 btg Wortel
  3. Ambil 3 bj Kentang
  4. Sediakan 1 Btg Serai di ketok
  5. Sediakan 1 Ruas Kayu Manis
  6. Sediakan 2 btg Bawang Prei
  7. Ambil 2 Btg Daun seledri(utk taburan)
  8. Ambil Secukupnya bawang goreng(tuk taburan)
  9. Siapkan BAHAN BUMBU GILING :
  10. Gunakan 10 Bj Bawang Merah
  11. Sediakan 5 Siung Bawang Putih
  12. Gunakan 2 Buah Biji Pala
  13. Ambil 2 Bj Kapulaga
  14. Sediakan 2 Biji Bunga Lawang
  15. Sediakan 1 Ruas Jahe
  16. Gunakan 1 Sdt Bubuk Merica
  17. Ambil Secukupnya Garam
  18. Gunakan Secukupnya Perasa Jamur

Dan yang lebih menariknya lagi pada bagian jeroan seperti. Ayam panggang khas semarang dengan bumbu rempah. Hal ini dimaksudkan agar bumbu bisa meresap pada ayam secara merata. Resep Ayam Panggang - Ayam mengandung protein yang memadai, sehingga memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Langkah-langkah membuat Resep SOP Ayam Kampung Bumbu Rempah:
  1. Rebus Ayam + 3 Irisan jahe 5 menit dalam air mendidih utk membuang lemaknya
  2. Tumis Bumbu yg telah di giling dgn sedikit minyak Lalu Masukkan Ayam yg telah direbus dan beri air secukupnya
  3. Biarkan mendidih lebih kurang 30 menit lalu masukkan kentang wortel.bawang Prei.garam.perasa jamur.Masak Hingga kentang & wortel lembut.
  4. SOP Ayam siap dihidangkan.taburkan daun seledri dan bawang goreng di atas Sop.Selamat Mencoba.Terima Kasih🙏

Tata soun dan irisan kol dalam mangkok saji. Beri suwiran ayam kampung, potongan telur, daun bawang, seledri, bawang goreng, dan bubuk koya. Soto ayam siap disajikan dengan perasan jeruk nipis dan nasi hangat. Resep Sop Ayam Kampung Lihat resep mudahnya disini >> Goreng Ayam Bumbu Lengkuas. Indonesia memang terkenal akan berbagai rempah-rempahnya yang sangat kaya rasa & manfaat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan resep sop ayam kampung bumbu rempah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved