Cara Gampang Membuat Bakso ikan kuah tomyum Anti Gagal

Esther May   04/07/2020 22:39

Bakso ikan kuah tomyum
Bakso ikan kuah tomyum

Sedang mencari ide resep bakso ikan kuah tomyum yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso ikan kuah tomyum yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kuah: Rebus air, kepala dan kulit udang hingga mendidih. Masukkan jamur, air jeruk, dan minyak ikan. Lihat juga resep Sup bakso ikan kembang tahu enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso ikan kuah tomyum, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakso ikan kuah tomyum enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakso ikan kuah tomyum sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bakso ikan kuah tomyum memakai 21 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakso ikan kuah tomyum:
  1. Sediakan Isian
  2. Gunakan secukupnya Bakso ikan
  3. Sediakan Opsi: wortel.buncis
  4. Sediakan Bahan halus
  5. Sediakan 8 bawang merah
  6. Ambil 4 bawang putih
  7. Gunakan 8 cabe merah atau sesuai selera
  8. Sediakan 5 rawit
  9. Siapkan 2 ketumbar bakar dikit
  10. Siapkan Bahan tumis
  11. Gunakan 1 sereh memarkan
  12. Sediakan 1 lengkuas memar
  13. Siapkan 1 jahe memar
  14. Ambil 1 kunyit memar
  15. Sediakan Bumbu2
  16. Sediakan 1 atau 2 tomat potong 4 biar segeerr
  17. Ambil 1 jeruk Nipis peras
  18. Sediakan 5 daun jeruk buah
  19. Ambil 5 sendok kecap ikan
  20. Siapkan Penyedap.garam.merica.secukupnya
  21. Ambil 1 lt air

Selain bisa membuat perut kenyang, juga bisa menghangatkan tubuh. Sekarang kami membuat bakso udang yang dikreasikan dengan kuah tom yum yang pedas asam. Ini lihat mb @yoenitaa posting bakso aci di ig, langsung deh jd pngen cobain. Kebetulan udh lama nyimpan resep cilok tomyam nya mb opibun.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso ikan kuah tomyum:
  1. Panaskan minyak sedikit aja masukan bumbu halus masak harum.masukan bumbu tumis masak harum
  2. Tambahkan air masak.masukin tomat.air jeruk nipis.garam.masako.kecap ikan.merica.daun jeruk
  3. Tes rasa masak hingga matang

Lihat juga resep Suki tomyum enak lainnya. Berkreasi membuat bakso, nggak lengkap kalau nggak membuat bakso ikan. Kali ini kami membuat bakso ikan, tetapi yang berbeda adalah dengan menggunakan kuah laksa yang sudah terkenal enaknya. Daripada penasaran, langsung aja lihat video resepnya sampai habis. Jangan lupa dibagikan juga ke teman-temanmu agar bisa masak bareng juga ya!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bakso ikan kuah tomyum yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved