Resep Fried Chicken ala KFC (ayam goreng tepung) Anti Gagal

Julia Bass   30/11/2020 03:09

Fried Chicken ala KFC (ayam goreng tepung)
Fried Chicken ala KFC (ayam goreng tepung)

Anda sedang mencari inspirasi resep fried chicken ala kfc (ayam goreng tepung) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal fried chicken ala kfc (ayam goreng tepung) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari fried chicken ala kfc (ayam goreng tepung), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan fried chicken ala kfc (ayam goreng tepung) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Order From Your Favorite Fried Chicken Restaurants Today. To Promote a Safer Delivery Experience, All Orders Are Now Left at Your Door By Default. Fried Chicken ala KFC (ayam goreng tepung) ini KFC ala ala ya, sejauh ini cocok sama hasil kriuk nya, hampir mendekati aslinya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah fried chicken ala kfc (ayam goreng tepung) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Fried Chicken ala KFC (ayam goreng tepung) menggunakan 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Fried Chicken ala KFC (ayam goreng tepung):
  1. Sediakan 500 gr ayam, potong sesuai selera (lebih enak bagian paha)
  2. Sediakan 1/2 sdt garam
  3. Ambil 1/2 sdt lada
  4. Siapkan bahan tepung :
  5. Ambil 8 sdm tepung terigu serbaguna
  6. Gunakan 2 sdm tepung sagu
  7. Siapkan 1 sdt baking powder
  8. Gunakan 1 sdt bubuk paprika (bisa skip/ ganti bubuk cabai)
  9. Ambil 1 sdt bubuk bawang putih
  10. Sediakan 1/2 sdt lada putih bubuk
  11. Siapkan 1/2 sdt lada hitam bubuk
  12. Ambil 1/2 sdt garam (1 sdt peres kl skip bubuk kaldu)
  13. Gunakan 1 sdt bubuk kaldu ayam
  14. Gunakan bahan pelapis :
  15. Sediakan telur ayam, kocok

Makanan ini sangat popular di masyarakat. Hampir di setiap mall, outlet waralaba mereka selalu ada. Yang paling agresif pemasarannya adalah CFC dan KFC, hampir di setiap kota mereka ada cabangnya. Ayam goreng tepung crispy merupakan salah satu menu andalan dari restauran kentucky fried chicken atau yang sering disebut dengan KFC. ayam goreng tepung renyah ini memang sangat enak dan pas dilidah orang indonesia. sehingga tak heran lagi jika restauran KFC selalu ramai disetiap harinya. berburu ayam goreng tepung yang renyah ya di KFC, wah.

Langkah-langkah membuat Fried Chicken ala KFC (ayam goreng tepung):
  1. Marinasi ayam dengan garam dan lada. Diamkan minimal 1 jam atau semalaman.
  2. Campur jadi 1 semua bahan tepung. Ambil sedikit dan taburi ke ayam yang sudah di marinasi. Dikit aja ya, cuman sampe si ayam ketutup tepung aja.
  3. Kemudian satu persatu masukkan ayam ke kocokan telur, lalu ke tepung lagi. Nah kali ini ayam agak di remas di dalam tepung sambil dicubit pelan pelan. Sebelum masuk penggorengan, hentakkan ayam supaya nggak terlalu banyak tepung menempel.
  4. Note : minyak harus banyak ya, sampai ayam terendam. Supaya matang sempurna sampai ke dalam dan tidak ada darah yang masih mentah.
  5. Metode penggorengan bisa 2 cara. Pertama digoreng dengan api sedang cenderung kecil hingga ayam kecoklatan. Kedua bisa digoreng dengan api sedang cenderung kecil sampai kuning saja lalu angkat. Tiriskan. Kemudian digoreng kembali dengan api sedang sampai kecoklatan.
  6. 💛 sajikan 💛

Bahkan kita rela untuk keluar rumah dan membeli ayam goreng fried chicken ini di restauran KFC, Mc Donalds, Wendys, AW dan lainnya. Padahal dari segi harga, untuk makan di luar tersebut tentu membutuhkan biaya yang lumayan di kantong. Lihat juga resep Ayam Goreng Tepung/crispy Fried Chicken enak lainnya. "Juragan Tepung" membuat Tepung bumbu rahasia ala KFC untuk menghasilkan ayam goreng dengan citarasa berbeda dari ayam goreng cripy yang sudah ada saat ini. Tepung bumbu ayam fried chicken "Juragan Tepung" dihasilkan dari penelitian dan seleksi ketat bahan-bahan yang digunakan sehingga "Juragan Tepung" bisa memberikan hasil terbaik. Resepi ayam Goreng Ala KFC Guna Tepung Bistari.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Fried Chicken ala KFC (ayam goreng tepung) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved