Langkah Mudah untuk Menyiapkan Siomay ayam udang Anti Gagal

Duane Gordon   09/09/2020 17:11

Siomay ayam udang
Siomay ayam udang

Anda sedang mencari inspirasi resep siomay ayam udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal siomay ayam udang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Tapi rasanya luar biasa.gurih dan legit. Jamin makan satu gak akan cukup :).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay ayam udang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan siomay ayam udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah siomay ayam udang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Siomay ayam udang memakai 16 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Siomay ayam udang:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam (giling halus)
  2. Siapkan 1/4 kg udang (giling halus)
  3. Ambil 2 buah wortel (potong kotak2)
  4. Siapkan 1/4 buah bengkoang (potong kotak2)
  5. Siapkan 3 lembar daun bawang (rajang halus)
  6. Ambil 1 buah bombay (iris kotak2)
  7. Sediakan 1 bungkus bawang putih goreng (giling campur dengan daging ayamny
  8. Gunakan 125 gr tepung tapioka
  9. Sediakan Bumbu2 :
  10. Siapkan 2 sdm minyak wijen
  11. Ambil 2 sdm minyak ikan
  12. Siapkan 2 sdm saori tiram
  13. Ambil 1/2 sdm gula
  14. Siapkan 1/4 sdm garam
  15. Gunakan 1/2 bungkus penyedam meggie
  16. Siapkan bulat Kulit pangsit yg sudah dibentuk

Resep Siomay Ayam - Indonesia memang terkenal dengan kulinernya yang khas dan beragam, termasuk camilan. Siomay adalah salah satu camilan favorit di Indonesia yang asalnya dari Mongolia. Siomay udang ayam spesial dengan rasa yang endeuus. Supaya siomay udang ayam ini lebih endeus untuk disajikan, kami memilih Saus Sambal JAWARA yang dilengkapi dengan bawang.

Cara membuat Siomay ayam udang:
  1. Masukkan adonan ayam dan udang giling,bawang putih wdalam baskom.
  2. Masukkan wortel, bengkuang, daun bawang, bombay yg sudah di pottng kotak2 kedalam baskom.
  3. Aduk hingga rata
  4. Masukkan semua bumbu2 aduk kembali hingga rata. Tes rasa dengan menjilat adonan. Jika pas masukkan tepung tapioka. Aduk kemballi hingga tercampur semua dengan rata
  5. Siapkan kulit pangsing, ambil sesendok adonan. Bentuk dengan cantik lalu sisihkan. (cara membentuk adonan bisa diliat di youtube)
  6. Siapkan kukusan, masukkan semua siomay lalu kukus selama 45menit. Jika matang tiriskan..
  7. Sajikan bersama caos asam manis
  8. Selamat menikmati

Cara membuat siomay ayam udang : Isi, campurkan ayam, udang, kulit ayam, daun bawang, kecap ikan, bawang putih, minyak wijen, garam, merica bubuk, minyak bawang, gula serta putih telur. Lihat juga resep Siomay dimsum isi ayam dan udang😋 enak lainnya. Cara membuat dimsum atau siomay ayam udang dari koki profesional. Bisa untuk ide jualan Kali ini ia berbagi resep dan cara membuat dimsum ayam udang. Salah satu varian dimsum siomay paling.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Siomay ayam udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved