Bagaimana Menyiapkan Ayam Panggang Rica Kreasi Wortel Anti Gagal

Douglas Dennis   01/12/2020 03:47

Ayam Panggang Rica Kreasi Wortel
Ayam Panggang Rica Kreasi Wortel

Anda sedang mencari ide resep ayam panggang rica kreasi wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang rica kreasi wortel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang rica kreasi wortel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam panggang rica kreasi wortel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Ayam Panggang Rica Kreasi Wortel. Hai Hai Sobat cookpad ketemu lg di udara. Ayam Panggang Rica Kreasi Wortel Hai Hai Sobat cookpad ketemu lg di udara.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam panggang rica kreasi wortel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Panggang Rica Kreasi Wortel memakai 17 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Panggang Rica Kreasi Wortel:
  1. Sediakan 1 ekor ayam potong 12
  2. Ambil 3 bh Wortel Besar Import, iris memanjang
  3. Sediakan 2 lmbr Daun Salam
  4. Ambil 2 lmbr Daun Jeruk
  5. Sediakan 1 btg Sere
  6. Ambil 1 sdm air perasan jeruk nipis
  7. Sediakan 1 sdt Gula halus
  8. Siapkan secukupnya garam
  9. Ambil 250 ml Air
  10. Sediakan Bahan Halus :
  11. Siapkan 10 bh Cabe merah keriting
  12. Gunakan 5 bh Cabe Rawit merah
  13. Gunakan 6 bh Bawang merah
  14. Gunakan 5 bh Bawang putih
  15. Gunakan 1 siung Jahe
  16. Ambil 1 siung lengkuas
  17. Ambil 1 sdm ketumbar

Olahan ayam panggang atau daging panggang mungkin kedengarannya sudah biasa, bagaimana jika pare yang biasa hanya ditumis diolah dengan cara dipanggang? Tentunya membuat perut jadi keroncongan bukan? Nah, menikmati pare dengan cara dipanggang bisa jadi alternatif untuk menyantap sayuran bercita rasa pahit yang satu ini. Dan saya juga belum punya oven jadi saya gunakan panggangan takoyaki untuk memanggang.

Cara menyiapkan Ayam Panggang Rica Kreasi Wortel:
  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum
  2. Masukkan ayam, air, daun salam, daun jeruk, sere, dan air perasan jeruk nipis, garam dan gula.
  3. Tutup wajan dgn tutupaan panci. Ungkep ayam hingga matang dan meresap dengan bumbu yang sudah mengental.
  4. Panggang ayam di atas teflon atau Happy Call hingga kecoklatan
  5. Tuang Ayam ke atas piring
  6. Panggan Wortel hingga layu di atas teflon atau happy call bekas panggangan ayam
  7. Atur wortel di atas ayam. Lalu siram diatasnya sisa bumbu ayam.
  8. Tarraaa… siap di hidangkan…

Lupakan membuat roti bakar atau roti panggang, yuk, buat kreasi makanan yang enak dari roti tawar. Resep Mudah dan Praktis Memasak Ayam Bakar Rica Rica - Memasak sebenernya cukup mudah jika kita mengetahui bahan bahan apa saja yang diperlukan, bumbu rahasianya dan cara memasaknya. Tambahkan tepung tergiu, pengembang, soda kue dan aduk rata, kemudian tambahkan wortel dan keju parut. The rica-rica bumbu uses much chopped or ground red and green chili peppers, bird's eye chili, shallots, garlic, ginger and a pinch of salt and sugar. Then cleaned chicken meat, either ways can be prepared peeled or unpeeled, are cooked in the rica-rica.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam panggang rica kreasi wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved