Resep SOP Bakso ikan Anti Gagal

Bertie Johnson   08/07/2020 13:30

SOP Bakso ikan
SOP Bakso ikan

Lagi mencari inspirasi resep sop bakso ikan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop bakso ikan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Irisan bakso sapi yang berlimpah dijamin bisa membuat sop sayur biasa jadi lebih menggiurkan. Intip resepnya di sini untuk sop bakso simpel namun juara! Bakso merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia, namun banyak yang tidak maksimal mengolah bahan ini terlebih berhubungan dengan ikan karena.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop bakso ikan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sop bakso ikan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop bakso ikan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan SOP Bakso ikan menggunakan 20 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan SOP Bakso ikan:
  1. Siapkan 1 ekor ikan tongkol segar
  2. Ambil 1 butir telur
  3. Sediakan Seledri
  4. Sediakan Bahan sop
  5. Sediakan Wortel iris bulat
  6. Siapkan Buncis potong 2 cm
  7. Ambil Kubis iris kotak
  8. Siapkan iris B. Pree dan seledri di
  9. Ambil Bumbu pentol ikan
  10. Siapkan 3 siung bawang putih
  11. Sediakan 1/2 sdt garam
  12. Sediakan secukupnya Merica
  13. Sediakan Bumbu kuah sop
  14. Sediakan 3 bawang putih
  15. Gunakan Pala (sedikit saja)
  16. Ambil Merica
  17. Sediakan Garam
  18. Sediakan Air
  19. Gunakan 1 Sdm minyak
  20. Siapkan potong dadu Tahu putih

Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap). Cara Membuat Resep Bakso Ikan Kuah Yang Enak, Lezat dan Kenyal. Anak-anak dan anggota keluarga lain suka makan bakso, tetapi bosan dengan bakso daging sapi yang biasanya. Langkah pertama yaitu, tumis terlebih dahulu bumbu yang telah disiapkan hingga tercium harum dan masukan air yang telah disiapkan.

Cara menyiapkan SOP Bakso ikan:
  1. Haluskan semua bumbu
  2. Cuci bersih ikan dan ambil dagingnya
  3. Campur ikan, bumbu, telur dan seledri aduk rata.
  4. Masak air hingga mendidih, kemudian masukkan campuran adonan bakso ikan dan bulat.
  5. Tumis bumbu SOP dengan 1 SDM minyak, setelah harum kemudian masukkan bumbu dan tahu ke rebusan bakso ikan dan masukkan sayur2 hingga matang.
  6. Simple dan sederhana. Silahkan dicoba. Kalo mau lebih sehat bumbu sopnya tidak usah ditumis langsung plunggg sama
  7. Selamat mencoba

Bakso ikan merupakan bakso yang terbuat dari daging ikan yang dicampur dengan tepung tapioka.selain itu dalam pembuatannya juga dicampur dengan putih telur. Ikan tenggiri dapat disulap menjadi baso yang lezat. Satu lagi resep yang bakal disukai oleh anak-anak, nih. Yuk, segera dipraktikkan Kuah Bakso Ikan berikut! Ada banyak cara untuk menghangatkan tubuh disaat cuaca dingin seperti saat ini, salah satunya adalah dengan manyantap makanan yang hangat seperti soup..bakso daging ayam, bakso keju, bakso Ikan, bakso tahu, bakso urat, bakso telur, bakso udang, bakso malang, dan jenis bakso lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan SOP Bakso ikan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved