Cara Gampang Menyiapkan Lele Goreng kentang Sambel Balado Padang Anti Gagal

Lucile Bailey   16/09/2020 01:47

Lele Goreng kentang Sambel Balado Padang
Lele Goreng kentang Sambel Balado Padang

Anda sedang mencari ide resep lele goreng kentang sambel balado padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lele goreng kentang sambel balado padang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan Nah buat kamu yang ingin mencoba membuatnya saat Lebaran, resep sambal goreng kentang ini sangatlah mudah lho. RESEP MEMBUAT MASAKAN SAMBAL BALADO IKAN LELE

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele goreng kentang sambel balado padang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan lele goreng kentang sambel balado padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lele goreng kentang sambel balado padang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Lele Goreng kentang Sambel Balado Padang memakai 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Lele Goreng kentang Sambel Balado Padang:
  1. Ambil 1/2 kg Lele
  2. Siapkan 2 buah Kentang
  3. Ambil Jeruk nipis
  4. Siapkan 3 Bawang merah
  5. Ambil Garam, gula, penyedap rasa
  6. Ambil Bumbu halus
  7. Sediakan 10 Cabe merah kriting
  8. Gunakan 5 Cabe rawit setan
  9. Ambil 8 Bawang merah

Pada kesempatan kali ini, Chef ingin berbagi resep sambal goreng kentang. Resep sambal goreng kentang satu ini bakal jadi harta yang berharga untuk perbendaharaan resepmu. Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan. Inilah resep sambal goreng kentang pedas enak.

Cara membuat Lele Goreng kentang Sambel Balado Padang:
  1. Bersihkan ikan lele, dan lumuri dengan jeruk nipis dan garam. Diamkan sekitar setengah jam.
  2. Potong² ikan lele, Satu lele bisa di potong jadi 4 bagian. Lalu goreng hingga garing. Setelah matang tiriskan
  3. Kupas, dan iris kentang jangan terlalu tipis. Kasih garam sedikit dan goreng. Setelah matang tiriskan.
  4. Uleg bawang merah, dan cabe merah kriting hingga halus/di blender.
  5. Iris 3 buah bawang merah, lalu tumis hingga wangi. Setelah wangi masukkan bumbu yg sudah di uleg/blender. Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa (tes rasa)
  6. Setelah sambelnya mateng dan rasanya sudah pas, matikan kompor dan masukkan lele dan kentang kedalam penggorengan dan aduk hingga rata
  7. Setelah rata, lele balado siap di santap. Oh iya saya tambah kentang yg supaya porsinya jadi banyak 😆

Lihat juga resep Balado lele enak lainnya. Kangen opor dan sambel goreng kentang masakan Ibuk. Akhirnya bikin sendiri berbekal resep dari sini plus di supervisi Ibuk via video call wkwk. Kara atau koro orang jawa bilang. Saya tahu sayuran itu, dulu waktu kecil sering menikmati sayur lodeh koro.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lele Goreng kentang Sambel Balado Padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved