Resep Bakso kuah mentimun Anti Gagal

Olivia Richards   29/08/2020 07:40

Bakso kuah mentimun
Bakso kuah mentimun

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso kuah mentimun yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso kuah mentimun yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Kuah Bakso - Bakso merupakan jenis makanan yang sangat digemari oleh banyak masyarakat di Indonesia. Karena rasanya yang enak dan kuahnya yang segar, membuat makanan yang satu ini. Bakso kuah di sore atau malam hari, serta bakwan Malang yang paling lengkap topping-nya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso kuah mentimun, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakso kuah mentimun enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakso kuah mentimun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso kuah mentimun memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakso kuah mentimun:
  1. Sediakan 1 buah mentimun segar ukuran besar
  2. Ambil 15 butir bakso ikan
  3. Ambil 1,5 sdm garam
  4. Sediakan Penyedap rasa

Ya, bakso dengan kuah lezat akan menciptakan cita rasa dan aroma yang menggoda. Lihat juga resep Sawi Kuah Bakso dengan Sosis enak lainnya. Buah mentimun memiliki warna hijau, hijau muda atau biasanya kita juga menjumpai dengan larik Adapun kandungan gizi yang terdapat pada sayur mentimun,sehingga banyak sekali orang yang. Kuah bakso akan terasa nikmat jika menggunakan tulang sapi.

Cara membuat Bakso kuah mentimun:
  1. Kupas bersih mentimun nya lalu potong dalam ukuran sedang,tidak terlalu besar jg tidak terlalu kecil karena akan hancur apabila di masak.
  2. Masak air hingga mendidih lalu masuk kan bakso ikan tsb selama kurang lbh 10 menit lalu masukkan mentimun yg sudah di potong dan di cuci bersih tsb.lalu masukkan garam dan penyedap rasa nya,masak kurang lbh 15-20 menit.
  3. Setelah itu cicipi apabila rasa sudap cukup matikan api dan siap di sajikan
  4. Selamat mencoba jangan lelah belajar dan mengajar.giat giat mencari ladang pahala dari membuat kenyang kluarga dan suami :)

Memakai kaldu dari tulang sapi asli, sehingga rasanya sangat Mau tahu selengkapnya, yuk langsung simak sebagai berikut. Untuk penyajiannya, bakso umumnya disajikan selagi panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mie, bihun, tahu, gorengan serta ditaburi bawang goreng dan seledri. Untuk membuat kuah bakso, biasanya kita menggunakan tulang sapi untuk membuat kuah lebih kental aroma kaldu sapi yang gurih. Anda bisa gunakan tulang apa saja dari berbagai bagian sapi. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso kuah mentimun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved