Resep Bakso Kuah Pedas, Bisa Manjain Lidah

Lura Mann   09/12/2020 01:46

Bakso Kuah Pedas
Bakso Kuah Pedas

Anda sedang mencari ide resep bakso kuah pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso kuah pedas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Kuah Bakso - Bakso merupakan jenis makanan yang sangat digemari oleh banyak masyarakat di Indonesia. Karena rasanya yang enak dan kuahnya yang segar. Contact BAKSO KUAH PEDAS on Messenger.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso kuah pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakso kuah pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso kuah pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso Kuah Pedas memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakso Kuah Pedas:
  1. Siapkan secukupnya Bakso sapi
  2. Gunakan 650 ml air kaldu sapi
  3. Gunakan sesuai selera Cabe rawit utuh
  4. Gunakan Daun seledri yang diiris
  5. Gunakan Bawang merah goreng untuk taburan
  6. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk
  7. Ambil 1,5 sdm cabe merah giling (dari cabe merah segar)
  8. Siapkan secukupnya Gula
  9. Ambil secukupnya Lada bubuk
  10. Sediakan secukupnya Garam
  11. Sediakan Bumbu haluskan:
  12. Gunakan 7 siung bawang putih
  13. Gunakan 2 butir kemiri

Mulai dari makanan ringan, makanan pedas, jajanan, hingga makanan unik bisa ditemukan. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap). Resep cara membuat bakso mercon, yang hasilnya tidak hanya sekedar pedas namun juga gurih. Cocok sekali untuk disantap bersama nasi yang hangat, kuah itu bisa bikin nagih.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso Kuah Pedas:
  1. Haluskan bumbu lalu tumis hingga harum,masukan cabe giling,tumis hingga matang,tuangi air kaldu,biarkan mendidih,beri gula,garam,kaldu bubuk,lada bubuk,koreksi rasa
  2. Masukan bakso,bawang putih goreng.cabe rawit utuh.masak hingga bakso matang dan bumbu meresap
  3. Angkat matikan kompor,letakan dalam mangkok saji,taburi bawang merah goreng dan seledri

Selain bakso Malang yang paling disukai, bakso pedas juga banyak peminatnya. Seblak kuah makaroni bakso. foto: Instagram/@anastasiaarifyani. Seblak seafood kuah pedas. foto: Instagram/@sawah.simbah. Pembeli menu bakso bisa memilih dengan kuah original atau pedas. Oh ya, kalau kurang kenyang, pengunjung juga bisa menambah bakso.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso Kuah Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved