Bagaimana Menyiapkan Kentang teri kacang balado, Bikin Ngiler

Jeremy Davis   08/07/2020 18:15

Kentang teri kacang balado
Kentang teri kacang balado

Anda sedang mencari inspirasi resep kentang teri kacang balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang teri kacang balado yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Jika semua bahan sudah rata dan menyatu, matikan api dan teri kacang pedas sap untuk disantap dengan seporsi nasi hangat. Baca juga : Resep Kering Kentang Teri Balado Pedas Enak. Untuk menjaga gar kacang tanah goreng masih tetap kriuk dan garing saat dimakan, makan anda perlu menyimpan makanan ini di dalam wadah yang memiliki tutup rapat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang teri kacang balado, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kentang teri kacang balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kentang teri kacang balado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kentang teri kacang balado menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kentang teri kacang balado:
  1. Ambil 400 gr kentang
  2. Sediakan 50 gr Teri
  3. Siapkan 50 gr kacang tanah
  4. Ambil Bumbu
  5. Siapkan 3 sw bawang putih
  6. Sediakan 8 bh cabai merah
  7. Sediakan 2/3 sdm air asam
  8. Sediakan 4 lembar daun jeruk
  9. Ambil 1 sdm Gula aren/merah
  10. Gunakan secukupnya Garam
  11. Ambil secukupnya Gula pasir

Resep Membuat Teri Kacang Bumbu Balado Gurih Pedas - Bagi kamu yang merupakan pecinta sambal tentu sudah tidak asing dan familiar betul dengan olahan sambal satu ini bukan? Ya, teri kacang sudah begitu terkenal dikalangan masyarakat Indonesia. Bahkan didaerah tertentu, seperti di daerah Cirebon ada olahan dari teri kacang ini yang dijadikan buah tangan atau oleh - oleh khas dari Cirebon. Ku Ka adalah salah satu online marketplace di Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Kentang teri kacang balado:
  1. Kentang yang sudah diparut direndam air garam kurleb 30menit, setelah itu goreng kentang sampai crispy, dan juga goreng teri, kacang tanah.
  2. Tumbuk bawang putih dan cabai sampai halus, kemudian tumis bumbu masukan daun jeruk, tambahkan gula, garam, dan asam jawa (koreksi rasa) jika kurang bisa tambahkan penyedap rasa, dan setalah bumbu matang matikan kompor.
  3. Kemudian masukan kentang, teri, kacang yang sebelumnya sudah digoreng, aduk rata.

Ku Ka menyediakan sarana jual beli dari konsumen ke konsumen dengan fokus kami ke PRODUK BUATAN TANGAN INDONESIA. Siapapun pelaku usaha LOKAL bisa membuka toko online di Ku Ka dan melayani para pembeli dari dalam negeri maupun luar negeri. Indonesia memiliki beraneka macam sambal dari setiap daerah. Mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang, sambal buah, hingga sambal teri kacang. Rasanya yang pedas membuat orang ketagihan memakan sambal.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kentang teri kacang balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved