Resep Edamame (kacang polong) rebus yang Enak

Christopher Thompson   18/11/2020 14:55

Edamame (kacang polong) rebus
Edamame (kacang polong) rebus

Anda sedang mencari ide resep edamame (kacang polong) rebus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal edamame (kacang polong) rebus yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari edamame (kacang polong) rebus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan edamame (kacang polong) rebus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Ada kacang edamame di kulkas akhirnya saya rebus aja deh buat cemilan hehehe 😁 Juni DwiAnggiani. Ngikutin cara #Akari Papa untuk merebus edamame, hasilnya edamame dengan keempukan yang pas dengan saya. Karna bayi yg dlm kandungan udh gede jadi diet karbonya lanjut ya.meskipun sering.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat edamame (kacang polong) rebus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Edamame (kacang polong) rebus menggunakan 4 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Edamame (kacang polong) rebus:
  1. Siapkan Sebungkus Edamame
  2. Siapkan Garam
  3. Ambil Air untuk merebus
  4. Ambil Air es

Bentuk kacang ini mirip dengan kacang polong dengan warna hijaunya yang segar. Perbedaannya terletak pada bentuk kacang edamame yang lebih lonjong dan juga pipih. Kacang ini merupakan makanan yang sering dikonsumsi oleh orang Jepang. Edamame, yang umumnya dikonsumsi segar sebagai kedelai rebus, disukai oleh masyarakat Jepang, Cina, dan Korea.

Cara menyiapkan Edamame (kacang polong) rebus:
  1. Potong kedua ujung kacang edamame (agar kelihatan cantik tampilannya), lalu cuci bersih
  2. Siapkan air yang sudah ditambah garam dalam panci, rebus hingga mendidih kemudian masukkan edamame.
  3. Matikan api lalu tiriskan edamame dan masukkan dlm air es, angkat dan sajikan.

Penghasil kedelai muda untuk rebusan terutama adalah Cianjur, Jawa Barat dan wilayah sekitar kota-kota besar. SIFAT MORFOLOGIS - FISIOLOGIS Edamame kedelai berbiji besar dipanen muda, saat polong telah mengisi penuh. Klasifikasi edamame sama dengan kedelai biasa, yaitu: Edamame disebut juga dengan istilah kedelai sayur (vegetable soybean). Istilah edamame berasal dari bahasa Jepang eda berarti cabang; mame berarti kacang. Artinya, buah yang tumbuh di bawah cabang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Edamame (kacang polong) rebus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved