Langkah Mudah untuk Menyiapkan Balado Kentang, Lezat

Madge Wong   20/11/2020 02:06

Balado Kentang
Balado Kentang

Sedang mencari inspirasi resep balado kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado kentang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat! Lihat juga resep Kentang balado merah merona❤️ enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan balado kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat balado kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Balado Kentang menggunakan 12 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Balado Kentang:
  1. Sediakan Bumbu dihaluskan
  2. Sediakan 12 buah Cabe Merah Keriting
  3. Siapkan 2 buah Cabe Rawit (sesuai selera)
  4. Ambil 5 siung Bawang Merah
  5. Siapkan 6 siung Bawang Putih
  6. Gunakan Bahan lainnya
  7. Sediakan 1 kg Kentang
  8. Ambil 3 lembar Daun Salam
  9. Siapkan 3 lembar Daun Jeruk
  10. Siapkan 3 ruas Lengkuas (memarkan)
  11. Ambil Garam / penyedap rasa
  12. Sediakan Gula

Sudah tak mengherankan jika menu sajian kentang yang satu ini banyak terdapat di rumah makan atau warung. Cara membuat keripik kentang balado : Setelah di kupas kentang dicuci. Ini adalah Resep Kentang Balado yang super enak. Kentang balado biasanya disajikan bersama nasi kuning dengan beragam lauk.

Langkah-langkah menyiapkan Balado Kentang:
  1. Potong kentang berbentuk dadu (ukuran sesuai selera). Lalu rendam dalam air kapur sirih. (Supaya bagian luar kentang renyah ketika digoreng).
  2. Cuci bersih kentang yang sudah direndam air kapur sirih sampai 4 kali hingga airnya bening. Tiriskan.
  3. Goreng kentang hingga kering.
  4. Haluskan semua bumbu yang harus dihaluskan.
  5. Panaskan wajan dan beri minyak. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Tambahkan salam, lengkuas, & daun jeruk.
  6. Tambahkan garam / penyedap rasa sesuai selera. Jangan lupa beri sejumput gula supaya rasanya gurih.
  7. Masukkan kentang yang tadi sudah di goreng.
  8. Aduk hingga bumbu balado meresap dan mengering dengan kentangnya.
  9. Siap disajikan.

Perpaduan rasa kentang yang gurih dengan pedasnya bumbu balado membuat hidangan jadi lebih kaya rasa. Kentang yang digoreng kering, kemudian diracik dengan bumbu balado pedas, pasti endeus banget. Tonton videonya sampai habis untuk tau cara membuatnya yang pas? balado ikan bandeng yang pedas dan sedap. Sambal balado, menu desperate yang selalu digemari semua orang, kecuali tentu saja bagi mereka yang tidak suka dengan cita rasanya yang pedas. Selain daging, resep udang balado, kentang balado, resep terong balado dan yang lainnya, kita juga bisa mengkreasikan resep ini dengan telur.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Balado Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved