Cara Gampang Membuat Sop bakso seger yang Lezat

Clara Murphy   02/08/2020 12:05

Sop bakso seger
Sop bakso seger

Lagi mencari inspirasi resep sop bakso seger yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop bakso seger yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Lihat juga resep Soup tofu bakso daging cincang segerπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ€€πŸ€€πŸ’―πŸ’― enak lainnya. Assalamualaikum teman-teman :) Di video ini aku kasih tau kalian cara membuat Sayur Sop Bakso yang super segerin dan gak ribet cara pembuatannya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop bakso seger, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sop bakso seger yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sop bakso seger sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop bakso seger memakai 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sop bakso seger:
  1. Ambil 5 buah bakso kecil (bisa lebih)
  2. Ambil 3 buah wortel
  3. Siapkan 6 buah buncis
  4. Gunakan Bumbu:
  5. Siapkan 2 siung bawang merah
  6. Sediakan 1 siung bawang putih
  7. Siapkan 1 buah cabai rawit
  8. Siapkan 500 ml air
  9. Siapkan secukupnya Daun bawang, seledri dan tomat
  10. Ambil secukupnya Merica, garam, penyedap

Ceker ayam cocok dipadukan dengan aneka masakan. Pastikan agar ceker empuk dan sayuran juga matang tanpa overcooked, dengan cara berikut. Aneka resep menu berkuah seger seperti Sup bening sudah banyak aku share, yang unik salah satunya Sup bunga matahari ini. Sop asal Solo yang biasa di sajikan untuk acara hajatan.

Langkah-langkah menyiapkan Sop bakso seger:
  1. Cuci bersih sayuran. Lalu potong-potong sayurannya.
  2. Potong bakso jadi 4 bagian atau sesuai selera
  3. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai hingga harum. Kemudian masukan 500 ml air. Tunggu hingga mendidih.
  4. Masukan wortel terlebih dahulu masak hingga setengah matang.
  5. Kemudian masukan buncis dan bakso. Masak hingga matang.
  6. Masuka merica, garam, dan penyedap sesuai selera.
  7. Terakhir masukan tomat, daun bawang dan seledri.
  8. Sop bakso siap dihidangkan….

Sop merah adalah makanan berkuah yang dibuat dengan sari tomat dan kaldu. Berbeda dengan sop tomat di Eropa yang pekat, sop merah di Indonesia lebih encer kuahnya. Selain itu isian yang digunakan cukup beragam. Nah, kesuliytan utama hanya bagaimna memperoleh daging buntut sapi di los daging. Sekedar tips bagi Anda yang ingin memasak resep ini, sebaiknya datang ke depot penjual daging sabi lebih pagi agar mendapat buntut sapi karena jumlahnya terbatas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop bakso seger yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved