Resep Balado kripik kentang yang Sempurna

Jerry Fernandez   31/08/2020 02:18

Balado kripik kentang
Balado kripik kentang

Anda sedang mencari ide resep balado kripik kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado kripik kentang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Keripik Kentang Crispy Balado enak lainnya. Resep 'keripik kentang balado' paling teruji. Kripik Kentang Goreng Balado siap disajikan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado kripik kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan balado kripik kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat balado kripik kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Balado kripik kentang memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Balado kripik kentang:
  1. Sediakan 250 gr kentang
  2. Ambil 5 sdt gula pasir
  3. Ambil 5 cabe merah kriting
  4. Sediakan 2 cabe rawit
  5. Siapkan 2 bawang putih
  6. Sediakan 4 bawang merah
  7. Siapkan 1 lembar daun jeruk
  8. Sediakan 1 lembar daun salam
  9. Siapkan Secukupnya Royco ayam
  10. Ambil Secukupnya garam
  11. Gunakan Minyak untuk menggoreng

Cara membuatnya yang praktis sangat cocok. Keripik kentang balado menjadi makanan cemilan paling laris. Cara membuat keripik kentang chitato cukup mudah seperti resep membuat keripik singkong, berikut petunjuk. RESEP KERIPIK KENTANG BALADO PEDAS RENYAH cukup sederhana.

Cara membuat Balado kripik kentang:
  1. Kupas, cuci bersih dan iris tipis kentang
  2. Lalu goreng hingga kering
  3. Haluskan bawang merah+bawang putih+cabe+gula+Royco+garam
  4. Tumis dengan sedikit minyak, tambahkan sedikit air dan masak hingga mengkaramel/kental
  5. Masukkan kripik kentang, aduk rata
  6. Kripik kentang siap disajikan dan bisa disimpan dalam toples kedap udara ya biar tetep kriuk

Inilah cara mudah cara membuat kripik kentang krispi. Balado terong kentang dan telur. foto: Instagram/@ayu_amaranti. Keripik kentang Potabee memiliki banyak varian rasa yang dapat kamu pilih sesuai Piattos menghadirkan keripik kentang edisi limited dengan rasa Dendeng Balado atau. Cara Membuat Keripik singkong - Keripik adalah salah satu camilan favorit yang sering dikonsumsi. Keripik singkong juga sering dijadikan menu sampingan saat makan nasi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan balado kripik kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved