Resep Balado kentang udang jumbo pete yang Bisa Manjain Lidah

Jesus Montgomery   09/09/2020 19:21

Balado kentang udang jumbo pete
Balado kentang udang jumbo pete

Sedang mencari ide resep balado kentang udang jumbo pete yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado kentang udang jumbo pete yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado kentang udang jumbo pete, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan balado kentang udang jumbo pete yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Membuat udang pete balado tidaklah sulit. Anda cukup melumuri udang dengan garam dan jeruk nipis agar bau amisnya hilang. Anda juga bisa menambahkan telur puyuh ataupun potongan kentang goreng.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat balado kentang udang jumbo pete yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Balado kentang udang jumbo pete menggunakan 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Balado kentang udang jumbo pete:
  1. Ambil 5 buah kentang
  2. Siapkan 1/4 kg udang jumbo (pakai udang cilik pun enak loh yaa)
  3. Siapkan 2 papan pete
  4. Siapkan Bumbu halus:
  5. Gunakan 3 buah bawang putih
  6. Siapkan 15 buah bawang merah
  7. Ambil 2 buah kemiri
  8. Sediakan 5-10 buah cabe merah (kalau ada yg besar besar lebih cantik warnanya)
  9. Siapkan 30-35 buah rawit merah (ini Saya buat lvl gila yaa hehe bisa sesuaikan)
  10. Sediakan 1 sdt asem jawa
  11. Ambil 2 lembar daun salam
  12. Ambil 4 lembar daun jeruk
  13. Ambil 1 ruas lengkuas
  14. Siapkan Minyak untuk menumis
  15. Ambil Lada garam gula (msg jangan ketinggalan hehe)

Balado menjadi menu masakan pertama dicoba untuk kamu yang baru belajar memasak. Balado terong kentang dan telur. foto: Instagram/@ayu_amaranti. Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang Udang Pete enak lainnya. sambal goreng udang pedas. sambal kentang pete. udang balado. Udang balado ala tanboykun, asmr indonesia, ASMR adalah singkatan dari Autonomous Meridian Response.

Langkah-langkah membuat Balado kentang udang jumbo pete:
  1. Cuci +kupas kentang, lalu potong dadu dan rendam di dalam air yg diberi sedikit garam (tujuan agar kandungan pati dlm kentang keluar sehingga kentang lebih gurih dan garing) lalu goreng kentang dan sisihkan
  2. Cuci + kupas udang (bisa lepaskan kepalanya jika tak suka) Goreng udang sebentar lalu sisihkan
  3. Kupas Pete + potong sesuai selera (karna lagi Mahal ku potong 3 bagian (':
  4. Haluskan bumbu halus + geprek lengkuas. remukkan daun jeruk + salam
  5. Panaskan wajan lalu tumis bumbu halus, setelah wangi. Masukkan daun jeruk + Salam + lengkuas tunggu harum masukkan asem nya lalu beri lada garam gula sesuai selera, setelah sesuai kecilkan api dan tuang kentang udang dan pete. Aduk hingga rata dan matikan kompor (tidak usah terlalu lama karna bahan lain telah matang)

ASMR terdiri atas bunyi-bunyian yang dianggap menenangkan. Nikmatnya menu udang kentang balado ini bisa membuat nafsu makan anda dan keluarga anda meningkat. Jangan lupa untuk menekan tombol share di bagian bawah artikel untuk membagikannya kepada teman dan sahabat anda di sosial media. Masukan juga pendapat anda mengeni resep. Udang tdk usah diungkep kalau saya goreng sebentar jg petenya.tpi tergantung selera saja.yg penting kan rasanya Nikmat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat balado kentang udang jumbo pete yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved