Resep Ceker & bakso kuah seger yang Menggugah Selera

Ray Dean   29/08/2020 18:55

Ceker & bakso kuah seger
Ceker & bakso kuah seger

Sedang mencari inspirasi resep ceker & bakso kuah seger yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker & bakso kuah seger yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker & bakso kuah seger, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ceker & bakso kuah seger enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Mukbang ceker setan jumbo super pedas auto lumer dimulut bikin ngiler. MUKBANG ceker setan terpedas di Kota kuliner Bandung! Ceker.eu je web trgovina sa cool stvarima od kuhinje do vrta i natrag.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ceker & bakso kuah seger sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ceker & bakso kuah seger menggunakan 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ceker & bakso kuah seger:
  1. Gunakan 1/2 kg ceker ayam
  2. Sediakan 10 bj bakso
  3. Sediakan Bumbu halus :
  4. Sediakan 5 siung bawang putih
  5. Ambil 5 siung bawang merah
  6. Ambil 2 bh cabe merah
  7. Sediakan sesuai selera Cabe rawit
  8. Siapkan Pelengkap :
  9. Gunakan 1 btg serai
  10. Siapkan 5 btg daun jeruk
  11. Gunakan 1 ruas jahe
  12. Gunakan 1 bh tomat besar
  13. Siapkan secukupnya Garam & gula
  14. Siapkan secukupnya Air
  15. Sediakan Minyak goreng utk menumis

Bagi masyarakat Indonesia, ceker ayam adalah salah satu bagian yang bernilai dari produksi daging ayam. Seiring berjalannya waktu, olahan berbahan ceker ayam kian diminati. Ceker ayam mengandung tulang, kulit, tendon, dan Sehingga, Anda tidak menemukan daging saat makan ceker ayam dan hanya bisa memakan kulit dan tendon. Ceker juga termasuk bahan masakan yang tidak membutuhkan waktu yang lama dan mudah diolah.

Cara membuat Ceker & bakso kuah seger:
  1. Rebus ceker smp empuk, bisa presto sekitar 10-15 menit. Beri sebagian daun jeruk & jahe agar tdk amis. Setelah matang tiriskan.
  2. Uleg kasar bumbu halus, lalu tumis dgn sedikit minyak sampai harum. Masukkan serai, jahe, daun jeruk, tomat.Masukkan ceker & bakso lalu beri air, tunggu hingga mendidih.
  3. Setelah mendidih, tambahkan gula & garam. Tes rasa. Angkat & sajikan.

Yuk langsung intip rangkuman resep olahan ceker ayam paling enak, praktis dan menggugah selera. Ceker ayam adalah bagian kaki ayam yang lazim dikonsumsi. Hidangan ceker ayam dapat ditemukan dalam kuliner Asia, Eropa Timur, Afrika, Karibia dan Amerika Latin. Dalam seni kuliner dunia, hidangan dari ceker ayam dapat ditemukan dalam seni Masakan Tionghoa, Indonesia, Korea, Thailand, Laos. Ceker sudah lama menjadi salah satu panganan favorit orang Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ceker & bakso kuah seger yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved