Bagaimana Menyiapkan Sop Sosis Bakso Segar, Bisa Manjain Lidah

Mabel Garner   07/10/2020 16:13

Sop Sosis Bakso Segar
Sop Sosis Bakso Segar

Anda sedang mencari inspirasi resep sop sosis bakso segar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop sosis bakso segar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop sosis bakso segar, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sop sosis bakso segar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Irisan bakso sapi yang berlimpah dijamin bisa membuat sop sayur biasa jadi lebih menggiurkan. Intip resepnya di sini untuk sop bakso simpel namun juara! Sayur sop sosis bakso ini bisa menjadi referensi untuk anda ketika ingin menyajikan hidangan berkuah di meja makan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sop sosis bakso segar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sop Sosis Bakso Segar menggunakan 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sop Sosis Bakso Segar:
  1. Siapkan 3 buah Wortel (potong bulat2)
  2. Ambil 3 buah kentang (potong kotak2)
  3. Gunakan 3 sdm Jagung manis printil
  4. Ambil 5 butir bakso daging (potong jadi 4/butirnya)
  5. Sediakan 3 buah sosis sapi (iris sesuai selera)
  6. Gunakan 2 sdm makaroni (rebus hingga empuk)
  7. Gunakan 1 btr telur (kocok lepas)
  8. Ambil 1 buah Bawang Bombay (ukuran kecil)
  9. Sediakan 2 buah bawang putih
  10. Siapkan secukupnya Garam
  11. Sediakan 1/4 sdt lada halus
  12. Ambil 1/4 sdt penyedap
  13. Siapkan Sedikit gula pasir (spy lbh terasa gurih)
  14. Ambil 1 btg Seledri (iris2)
  15. Siapkan 1 btg daun bawang (iris2)
  16. Ambil 1 liter air ( jika ingin lbh berkuah, boleh ditambah)
  17. Ambil Bawang Goreng utk taburan

Makanan yang tepat dimakan di saat cuaca dingin, akan lebih NIKMAT bila disajikan hangat. Kemudian masak hingga mendidih dan matang. Sajikanlah sop sosis favorit selagi masih hangat. Resep sayur sop yang pertama adalah sayur sop sosis bumbu iris.

Cara membuat Sop Sosis Bakso Segar:
  1. Iris halus bawang putih, bawang bombay, kmd tumis dgn 1 sdt minyak sampai agak layu. Sisihkan.
  2. Rebus air, masukan bakso yg sudah dipotong2, sosis, biarkan sampai matang.
  3. Masukan wortel, kentang smpai agak empuk. Kemudian masukan jagung manis, bumbu yg sudah ditumis, garam, lada, penyedap, gula pasir sedikit saja dan aduk rata.
  4. Setelah semua masuk dan kuah mendidih, masukan telor yg sudah dikocok sedikit2. Buat agar telor menyebar.
  5. Makaroni dapat dimasukan ketika akan disajikan, agar tidak terlalu mengembang. Terakhir masukan daun bawang dan seledri. Matikan api. Agar daun tidak terlalu layu/matang.
  6. Siapkan mangkuk, masukan sop yg sudah matang, taburkan bawang goreng agar lbh sedap. Sop bakso sosis segar siap disajikan panas2. - Heemmmm.. Yummy..🍲🍴

Caranya sangat mudah dan siapapun bisa membuat resep ini dengan mudah, resep sayur sop ayam. Nah, resep sayur sop bakso seafood siap dihidangkan dengan sajian pelengkap yang akan menambah selera makan anda. Kali ini Popmama.com akan bagikan Resep Sop Baso Sosis. Ini dia masakan yang mudah dan cepat Ma. Dijamin Si Kecil jadi napsu makan nanti.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop Sosis Bakso Segar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved