Resep Kentang Balado, Bisa Manjain Lidah

Marian Malone   02/12/2020 22:37

Kentang Balado
Kentang Balado

Anda sedang mencari ide resep kentang balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang balado yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Kentang balado merah merona❤️ enak lainnya. Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kentang balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kentang balado yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kentang Balado memakai 10 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kentang Balado:
  1. Ambil 500 g Kentang
  2. Siapkan 3 buah Cabe Merah besar
  3. Siapkan 5 buah cabe merah keriting
  4. Ambil 5 buah cabe rawit merah
  5. Gunakan 3 buah Baput
  6. Ambil 3 buah Bamer
  7. Siapkan 1 ruas Jahe memarkan
  8. Siapkan 1 buah tomat
  9. Ambil 3 lembar daun jeruk
  10. Sediakan 250 g Udang / telur puyuh (Optional)

Sudah tak mengherankan jika menu sajian kentang yang satu ini banyak terdapat di rumah makan atau warung. Kentang balado biasanya disajikan bersama nasi kuning dengan beragam lauk. Perpaduan rasa kentang yang gurih dengan pedasnya bumbu balado membuat hidangan jadi lebih kaya rasa. Resep kentang balado ini tidak diragukan lagi memiliki ras mantap dan lezat untuk anda sajikan kepada orang terdekat.

Langkah-langkah menyiapkan Kentang Balado:
  1. Potong kotak2 kentang lalu goreng sampai garing
  2. Haluskan smua bumbu lalu tumis sampai harum dan masukan daun jeruk Udang tambahkan garam dan royko.pas kan rasa lalu masukan kentang nya aduk2 sktar kurleb 10mnit Angkat.dan sajikan !!

Resep Telur Balado Kentang, Meriahkan Suasana Bersantap dengan Keluarga. Kami telah siapkan satu resep telur balado kentang yang spesial! Ya, tambahan kentang yang menjadikannya istimewa. Kami memilih usaha pembuatan kentang balado karena kentang merupakan makanan yang awet, tidak Karena banyak manfaat yang dapat diperoleh dari pembuatan kentang balado maka kami. Kentang yang digoreng kering, kemudian diracik dengan bumbu balado pedas, pasti endeus banget.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kentang balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved