Resep Ayam Panggang Taliwang yang Bisa Manjain Lidah

Jorge Page   26/10/2020 16:40

Ayam Panggang Taliwang
Ayam Panggang Taliwang

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam panggang taliwang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang taliwang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang taliwang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam panggang taliwang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Punya stock ayam potong di freezer kayaknya enak dibuat ayam taliwang Yenny Pratiwi. Ayam Taliwang. ayam, kecap manis, gula merah sisir, Bumbu halus, bamer, baput, terasi, cabe merah Ossta. Rasa pedas dari cabai dan kencurnya khas sekali.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam panggang taliwang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Panggang Taliwang memakai 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Panggang Taliwang:
  1. Sediakan 1 ekor ayam potong sesuai selera
  2. Siapkan 3 buah jeruk nipis
  3. Ambil 5 lembar daun salam
  4. Ambil cooking oil
  5. Siapkan 500 ml air biasa/ Santan
  6. Ambil 15 bhsiung Bawang merah
  7. Gunakan 5 siung bawang putih
  8. Gunakan 3 cm kunyit
  9. Ambil 6 bh cabe kering (jika suka pedes bisa + lagi cabenya)
  10. Sediakan 2 btg serai
  11. Ambil 5 butir kemiri
  12. Gunakan Terasi bakar (saya pakai merk M*******)
  13. Gunakan secukupnya garam
  14. Siapkan secukupnya Gula
  15. Gunakan 3 cm Jahe

Lihat juga resep Ayam Panggang Taliwang enak lainnya. langsung dipanggang dan ditambah kecap jika suka. Vidoe ini hanya menunjukan cara masak ayam panggang taliwang jika ada yang tidak berkenan divideo ini silakan diabaikan. Resep Ayam Taliwang - Siapa sih yang tidak tahu menu lezat yang satu ini? Ayam taliwang adalah salah satu hidangan khas Nusantara yang berasal dari Pulau Lombok, tepatnya khas Kampung Karang Taliwang, Kota Mataram, NTB.

Cara menyiapkan Ayam Panggang Taliwang:
  1. Potong ayam sesuai ukuran yang anda suka, lalu lumuri jeruk nipis diamkan 15 menit lalu cuci bersih
  2. Cuci bersih cabe kering+bawang merah +Bawang putih+jahe+kunyit+serai+kemiri+ daun salam hingga bersih
  3. Lalu blender semua bahan bumbu kecuali serai dan daun salam
  4. Panaskan wajan, lalu masukin cooking oil, tumis bumbu yang telah di blender hingga harum+ garam+gula+serai geprek+ daun salam,lalu tambahkan ayam dan air masak hingga air menyusut, daging empuk dan kuah mengental
  5. Matikan api diamkan 5 jam di kulkas atau simpan semalam dikulkas biar bumbu meresap. Ayam siap di bakar atau di panggang. Kalo saya langsung panggang pakai happycall
  6. Ayam taliwang siap dimakan dengan ditemani ketimun… hmmm sedappp

Berbahan dasar ayam, menu ini disajikan dengan sangat khas menggunakan beberapa rempah. Sebelum dibumbui, daging ayam pada hidangan ini juga […] Oleskan hingga bagian dalam ayam. Panggang daging ayam hingga matang dan empuk. Agar daging ayam matang sempurna, tusuk-tusuk daging ayam bagian dalam menggunakan pisau. Ayam taliwang khas Lombok siap disajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam panggang taliwang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved