Resep Kentang Balado Anti Gagal

Clifford Cox   15/11/2020 08:07

Kentang Balado
Kentang Balado

Sedang mencari inspirasi resep kentang balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang balado yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang balado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kentang balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Kentang balado merah merona❤️ enak lainnya. Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat!

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kentang balado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kentang Balado menggunakan 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kentang Balado:
  1. Sediakan Kentang
  2. Ambil secukupnya Garam
  3. Siapkan daun salam
  4. Gunakan laos
  5. Sediakan Bumbu Halus:
  6. Gunakan Bawang merah
  7. Sediakan Bawang putih
  8. Ambil Cabe Merah besar
  9. Siapkan cabe rawit
  10. Sediakan penyedap rasa
  11. Siapkan gula pasir

Sudah tak mengherankan jika menu sajian kentang yang satu ini banyak terdapat di rumah makan atau warung. Kentang balado biasanya disajikan bersama nasi kuning dengan beragam lauk. Perpaduan rasa kentang yang gurih dengan pedasnya bumbu balado membuat hidangan jadi lebih kaya rasa. Resep kentang balado ini tidak diragukan lagi memiliki ras mantap dan lezat untuk anda sajikan kepada orang terdekat.

Cara membuat Kentang Balado:
  1. Iris tipis kentang(aku pake parutan),tiap sesudah diiris harus langsung masuk air ya.
  2. Cuci sampai benar2 bersih,lalu rendam dalam air garam sampai kentang layu.
  3. Goreng dalam minyak banyak sampai garing.
  4. Blender bumbu dengan sedikit minyak (jangan air)lalu tumis bersama daun salam dan laos sampai harum.beri penyedap rasa dan gula.koreski rasannya,matikan api
  5. Aduk bumbu sampai agak hangat baru masukkan kentang,lalu aduk sampai tercampur.
  6. Simpan dalam toples.

Resep Telur Balado Kentang, Meriahkan Suasana Bersantap dengan Keluarga. Kami telah siapkan satu resep telur balado kentang yang spesial! Ya, tambahan kentang yang menjadikannya istimewa. Kami memilih usaha pembuatan kentang balado karena kentang merupakan makanan yang awet, tidak Karena banyak manfaat yang dapat diperoleh dari pembuatan kentang balado maka kami. Kentang yang digoreng kering, kemudian diracik dengan bumbu balado pedas, pasti endeus banget.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kentang balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved