Resep Ayam Panggang Ala Ayu Anti Gagal

Darrell Carter   15/11/2020 05:41

Ayam Panggang Ala Ayu
Ayam Panggang Ala Ayu

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam panggang ala ayu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang ala ayu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang ala ayu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam panggang ala ayu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Ayam panggang utuh dengan rasa lada hitam atau ditambah biji wijen. Bumbu di-inject ke bagian terdalam daging sehingga akan terasa pada setiap gigitan. Ukura. hari ini aku pesen ayam panggang ala filipina,rasanya enak banget testurnya juga lembut Untuk resepi pada hari ini, kita akan bersama Chef Lin yang akan sediakan ayam panggang ala Kenny Rogers yang mudah sahaja disediakan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam panggang ala ayu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Panggang Ala Ayu menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Panggang Ala Ayu:
  1. Ambil 1/2 ekor ayam, potong dua bagian
  2. Gunakan bumbu yang di haluskan :
  3. Gunakan 1/2 sdt ketumbar
  4. Gunakan 3 bawang merah
  5. Ambil 2 bawang putih
  6. Gunakan 1/2 sdm gula merah
  7. Sediakan 2 cabai merah keriting
  8. Sediakan 2 cabai rawit jawa
  9. Siapkan 100 ml air asam (asam di encerkan dengan air)
  10. Gunakan 3 sdm kecap manis
  11. Gunakan garam
  12. Ambil gula pasir
  13. Siapkan penyedap rasa (optional)
  14. Siapkan 1 batang serai, memarkan
  15. Ambil mentega untuk menumis dan memanggang

Lihat juga resep Ayam panggang kecap teflon enak lainnya. Ayam panggang betutu (oven) ayam (ayam kampung/ayam ras), jeruk nipis, Garam, bumbu halus, Cabai merah keriting, bawang putih, bawang merah, Garam. Biar berasa makan direstoran ala Sunda, penyajiannya dibuat di tampah. Semua suka, mama senang ^.^ Rachma Esty Utami.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Panggang Ala Ayu:
  1. Tumis bumbu halus dengan mentega hingga harum, tambahkan serai..
  2. Masukkan ayam hingga terbalut bumbu, masak beberapa saat dengan api kecil..tambahkan air asam, kecap manis, garam, gula pasir, penyedap rasa (koreksi rasanya)..masak sebentar saja agar ayam tetap juicy
  3. Panaskan happycall, lelehkan margarin dan masukkan ayam dengan semua airnya (me : di tambahkan potongan kentang dan bawang putih utuh). Panggang dengan api kecil sambil di bolak balik dan oleskan sisa bumbu yang mengkaramelisasi ke atas ayam..
  4. Panggang hingga kecoklatan dan terlihat enak..hahahaha.. Happy cooking

Lihat juga resep Ayam Panggang Kecap Oven enak lainnya. Resepi ayam panggang ala-ala sajian di restoran Kenny Rogers yang nampak mahal dan sedap serta sihat, malahan ianya sangat mudah untuk disediakan dan senang dimasak tanpa susah payah. Bagi anda yang menyukai ayam bakar, eloklah mencuba sendiri di rumah dan cara untuk membuatnya sangat mudah selain cepat dan simple saja sajiannya. Ayam Panggang Blackpepper ini memang sangat sedap. Boleh klik di SINI untuk melihat entri saya sebelum ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam panggang ala ayu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved