Resep Ayam panggang pedas manis Anti Gagal

Vernon Pearson   07/10/2020 20:16

Ayam panggang pedas manis
Ayam panggang pedas manis

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam panggang pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang pedas manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang pedas manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam panggang pedas manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Ayam panggang pedas manis ini sangat simple karena setelah di ungkep langsung di panggang di dalam oven. Panggang ketika mendekati waktu berbuka jadi bisa dihidangkan hangat-hangat fresh to the oven. Lihat juga resep Ayam Panggang Asem Pedas enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam panggang pedas manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam panggang pedas manis menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam panggang pedas manis:
  1. Sediakan 1 kg paha ayam
  2. Ambil bumbu yg dihaluskan:
  3. Gunakan 3 siung bawang putih
  4. Ambil 27 siung bawang merah
  5. Sediakan 7 buah cabe merah
  6. Gunakan secukupnya garam kasar
  7. Sediakan secukupnya sahang
  8. Gunakan secukupnya penyedap rasa
  9. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  10. Sediakan 2 batang serai
  11. Siapkan 1 sdm gula merah
  12. Siapkan bahan tambahan :
  13. Sediakan kecap manis
  14. Siapkan mentega

Siapkan loyang datar, tata ayam di atasnya. Balurkan sisa bumbu rebusan di permukaan ayam. Ayam Panggang Pedas Manis Hari ini masak Ayam Panggang. Ayamnya utuh, aku ungkep dulu hingga bumbu mengental, lalu aku panggang di oven.

Cara menyiapkan Ayam panggang pedas manis:
  1. Cuci bersih paha ayam, lalu tiriskan.
  2. Haluskan bumbu, kemudian ungkep paha ayam dengan bumbu sampai air mengering.
  3. Setelah masak lalu siapkan happy call untuk memanggang, oleskan mentega pada happy call terlebih dahulu dan hidupkan api sedang.
  4. Panggang paha ayam dan oleskan kecap manis serta mentega secara bergantian. Lalu bolak balik agar ayam tidak gosong
  5. Ulangi sampai selesai dan ayam panggang siap disajikan. selamat mencoba

Kebetulan dapat kiriman oven baru dari Mito, untuk di review kualitas ovennya.sip dech jadinya pakai oven baru manggangnya.hihi. Ayam kecap pedas is an Indonesian take on Chinese chicken in ginger and soy sauce. In this Indonesian version, the sauce is made with kecap manis (Indonesian sweet soy sauce) and the spice paste is a mix of chili, ginger, shallot, garlic, and candlenut. The taste is distinctly Indonesian, and once reduced, the sauce gives a nice glossy glace to coat the chicken, and they are especially good. Resep Ayam panggang pedas manis teflon.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam panggang pedas manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved