Resep Dada ayam panggang oriental (Chicken GarlicGinger), Enak

Carrie Harmon   25/08/2020 21:33

Dada ayam panggang oriental (Chicken GarlicGinger)
Dada ayam panggang oriental (Chicken GarlicGinger)

Anda sedang mencari inspirasi resep dada ayam panggang oriental (chicken garlicginger) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal dada ayam panggang oriental (chicken garlicginger) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dada ayam panggang oriental (chicken garlicginger), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan dada ayam panggang oriental (chicken garlicginger) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Dada ayam panggang oriental (Chicken GarlicGinger). Lihat juga resep Ayam Panggang Oriental enak lainnya. Panggang di dalam oven atau pan hingga masak.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah dada ayam panggang oriental (chicken garlicginger) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Dada ayam panggang oriental (Chicken GarlicGinger) memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Dada ayam panggang oriental (Chicken GarlicGinger):
  1. Gunakan 1 bh dada ayam utuh (potong2 lebar dan agak tipis)
  2. Sediakan 3 siung bawangputih (geprek)
  3. Sediakan bahan marinasi :
  4. Gunakan 3 siung bawangputih (geprek cincang)
  5. Siapkan 3 cm jahe (geprek cincang)
  6. Siapkan 1 sdm saus tomat
  7. Siapkan 1 sdt kecapmanis
  8. Siapkan 1 sdt kecap asin
  9. Siapkan 1/2 sdt oregano bubuk
  10. Sediakan secukupnya garammerica
  11. Sediakan 1 sdm cuka campur air semangkok
  12. Ambil 1 sdt mentega

Lihat juga resep Chasio Ayam/Pork enak lainnya. Apakah kamu penggemar Chinese Food dan sering makan di luar atau kalo males kemana mana, suka pesen anter ke rumah? Nah, semenjak saya sudah bisa masak Ayam Kung Pao ini di rumah, udah ga lagi pesen anter. Panggang fillet ayam di atas wajan grill beroles sedikit minyak, sambil dibolak balik hingga matang.

Cara menyiapkan Dada ayam panggang oriental (Chicken GarlicGinger):
  1. Marinasi ayam dalam larutan air&cuka selama 15menit agar daging empuk ketika dipanggang
  2. Campur semua bahan marinasi dan balurkan di potongan ayam..biarkan 10menit
  3. Panaskan mentega dan tumis bawangputih geprek sampai wangi, mulai panggang ayam diatas teflon sampai matang
  4. Sisa bumbu pada panci jangan dibuang,,panaskan kembali dgn sedikit air dan aduk sampe mengental
  5. Sajikan ayam panggang dan olesi bumbu diatasnya
  6. Kalau saya, saya sandingkan dengan potato gratin panggang happycall..resepnya juga ada lho dipage saya
  7. Cocol dengan sambal biar sedepppp

Sajikan ayam panggang dengan saus yogurt. Keluarkan ayam dari oven, tata dipiring saji. Taburi dengan rajangan daun bawang dan wijen putih. Tiriskan fillet dada ayam, panggang secara bertahap hingga kecokelatan dan matang. Panggang irisan nanas di wajan bekas memanggang ayam, hingga timbul garis kecokelatan dan harum.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Dada ayam panggang oriental (Chicken GarlicGinger) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved