Bagaimana Membuat Kuah bakso seger yang Sempurna

Fred Murray   27/08/2020 05:53

Kuah bakso seger
Kuah bakso seger

Sedang mencari inspirasi resep kuah bakso seger yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuah bakso seger yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuah bakso seger, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kuah bakso seger enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Cara membuat kuah bakso yg seger dan gurih Bakso adalah makanan favorit kel, Siapa yg gk kenal sama jajanan yg satu ini,karena sering makan bakso di luar gk ada salahnya kita coba bikin sendiri di rumah, lebih higinis dan hemat di kantong, cujup beli bakso kemasan yg sudah jadi bisa buat sekeluarga,bikinya pun mudah sekali #Kuahbaksosege. Berikut cara memasak Kuah Bakso Seger. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Kuah Bakso Seger.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kuah bakso seger sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kuah bakso seger memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kuah bakso seger:
  1. Sediakan Bakso
  2. Gunakan Mie (rebus, tiriskan)
  3. Siapkan Sawi (rebus sebentar, tiriskan)
  4. Siapkan Touge
  5. Sediakan Daun seledri
  6. Siapkan Bawang goreng
  7. Sediakan 1/4 kg Tetelan sapi direbus dengan 3 cm jahe
  8. Gunakan secukupnya Air
  9. Ambil Minyak goreng untuk menumis
  10. Sediakan Bumbu kuah
  11. Ambil 4 siung Bawang putih dihaluskan
  12. Sediakan Lada bubuk
  13. Gunakan secukupnya Garam
  14. Ambil Gula pasir (sepucuk sendok teh)
  15. Siapkan Royco sapi

Lihat juga resep Bakso kuah bening dan seger enak lainnya. Ini solusi buat bunda yang sering stock bakso di freezer. Bunda sekarang ngga usah binggung lagi ya. Kalo beli bakso Frozen suka males karena mesti bikin kuah.

Langkah-langkah membuat Kuah bakso seger:
  1. Rebus tetelan dengan jahe agar tidak amis. Rebusan pertama dgn air sedikit lalu dibuang untuk menghilangkan lemak. Lalu diganti air dan direbus lagi sampai empuk dan dipotong2
  2. Siapkan isian. mie yg direbus, sawi direbus, touge dicuci saja, daun bawang di cuci dan iris
  3. Tumis bawang putih yg sdh dihaluskan dgn minyak goreng sampai harum dgn api kecil. Jangan sampai gosong
  4. Masukkan air secukupnya
  5. Setelah mendidih masukkan tetelan dan bakso. Beri garam, sepucuk sebdok makan gula, lada bubuk dan royco sapi. Check rasa
  6. Tata isian di mangkok (mie, sawi, kol, daun seledri, touge bawang goreng) dan tuang dengan kuah bakso yang panas dengan bakso dan tetelan. Bakso siap disantap dgn sambal dan kecap. Syeger mak bikin ngilerrr….

Ini aku share resep kuah bakso yg yummy banget. Dijamin lebih seger dan lebih sehat daripada yang dijual di pinggir jalan. Klo resep bakso tinggal scroll ke bawah ya. KUAH BAKSO By. "Yang dicoba pertama kali itu kuahnya, seger banget. Terus baksonya juga enak dan sedap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kuah bakso seger yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved