Langkah Mudah untuk Menyiapkan Diet ala desi (ayam panggang) yang Sempurna

Annie Blair   24/09/2020 01:50

Diet ala desi (ayam panggang)
Diet ala desi (ayam panggang)

Lagi mencari inspirasi resep diet ala desi (ayam panggang) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal diet ala desi (ayam panggang) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari diet ala desi (ayam panggang), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan diet ala desi (ayam panggang) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Ayam Panggang Brokoli (menu diet enak dan sehat) super gampang! Lihat juga resep Diet ala desi (telor kukus sayuran) enak lainnya. Langkah Langkah Membuat Steak Ayam ala Anak Kost - Resep Diet.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan diet ala desi (ayam panggang) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Diet ala desi (ayam panggang) menggunakan 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Diet ala desi (ayam panggang):
  1. Gunakan 1/4 dada ayam
  2. Siapkan bawang putih. bubuk
  3. Gunakan garam
  4. Siapkan lada
  5. Ambil kecap manis
  6. Gunakan 1/2 sendok teh mentega

Resepi ini juga amat sesuai untuk sesiapa yang malas untuk masak memandangkan bahan bahan dan cara pembuatannya yang mudah. Ayam panggang ini cukup flavourful dengan penggunaan perapan sos barbeku, jus lemon, herba rosemary kering, halia, dan bawang putih. Rasanya sedikit masam-manis, dan anda boleh gunakan perapan yang sama untuk membuat sayur panggang seperti lobak merah, capsicum dan terung! Memang lazat untuk dihidangkan sebagai sajian makan malam keluarga.

Cara menyiapkan Diet ala desi (ayam panggang):
  1. Filet dada ayam, setipis mungkin atau bole di tumbuk sampe gepeng, bumbui lada, garam, bawang putih bubuk simpan kulkas semalaman
  2. Tambah kecap manis, makan dgn nasi 3 sendok aja. Rasa nya mnurut ku biasa aja. Tp cukup kenyang.
  3. Panaskan happy call, taruh margarin, panggang dada ayam sambil di bolak balik, awas gosong ya hehehehee..
  4. Pagi : sarapan telur rebus pake air + pepaya
  5. Siang : nasi + ayam panggang+ pepaya
  6. Malam : ayam panggang + biah pir

Pemakanan haruslah dijaga dengan memilih makanan yang kurang minyak, seimbang dan berkhasiat. Cicipi dahulu, barulah masukkan irisan tomat. Angkat dan sajikan tongseng ayam bersama nasi. Itulah cara membuat dan resep tongseng ayam pedas di atas. Baca Juga: Resep Otak-otak Ayam Panggang ala Yummy App yang Enak, Begini Caranya!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat diet ala desi (ayam panggang) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved