Langkah Mudah untuk Membuat Kripik kentang balado, Enak Banget

Leonard Lawson   16/08/2020 09:17

Kripik kentang balado
Kripik kentang balado

Lagi mencari inspirasi resep kripik kentang balado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kripik kentang balado yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kripik kentang balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kripik kentang balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Keripik Kentang Crispy Balado enak lainnya. Resep 'keripik kentang balado' paling teruji. Kripik Kentang Goreng Balado siap disajikan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kripik kentang balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kripik kentang balado memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kripik kentang balado:
  1. Ambil 1/2 kentang
  2. Gunakan 100 gram kacang tanah goreng
  3. Siapkan 1/2 sdt gula pasir,kalau aku gk pake karena gk suka manis
  4. Siapkan Sedikit penyedap rasa
  5. Siapkan Bumbu yg di haluskan:
  6. Gunakan 15 buah cabe merah
  7. Sediakan 3 buah rawit merah
  8. Ambil 10 buah bawang merah
  9. Gunakan 3 siung bawang putih
  10. Ambil 1 btr kemiri
  11. Sediakan 1/2 sdt garam

Resep sederhana berbahan irisan kentang dan campuran sambal ini enak juga bila disantap dengan nasi putih hangat. Cara membuatnya yang praktis sangat cocok. Kripik Kentang Balado Special updated their cover photo. Keripik kentang balado menjadi makanan cemilan paling laris.

Cara membuat Kripik kentang balado:
  1. Kupas kentang lalu serut tipis pake alat serutan,lalu cuci sampe bersih dan airnya bening,tiriskan
  2. Goreng kentang dalam minyak panas dan banyak,sampe kering warnanya kuning kecoklatan,angkat
  3. Tumis bumbu halus sampe kering,masukan gula dan penyedap rasa,tes rasa.
  4. Kecilkan api yg paling kecil asal nyala ajah supaya tidak gosong bumbunya, Masukan kentang dan kacang tanah goreng
  5. Aduk balik perlahan,sampe tercampur rata,matikan api
  6. Biarkan sampe uapnya hilang dan dingin,simpan di dalam toples kedap udara supaya tetap kres kentangnya

Cara membuat keripik kentang chitato cukup mudah seperti resep membuat keripik singkong, berikut petunjuk. Piattos menghadirkan keripik kentang edisi limited dengan rasa Dendeng Balado atau Iga Penyet, yang dapat kamu pilih sesuai selera. LAVANYA KERIPIK KENTANG BALADO adalah keripik kentang asli warisan dari Bukit Tinggi, berpengalaman lebih. RESEP KERIPIK KENTANG BALADO PEDAS RENYAH cukup sederhana. Inilah cara mudah cara membuat kripik kentang krispi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kripik kentang balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved