Resep Kentang Balado Daging Sapi yang Lezat

Scott Haynes   14/08/2020 15:48

Kentang Balado Daging Sapi
Kentang Balado Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep kentang balado daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang balado daging sapi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang balado daging sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kentang balado daging sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Cara membuat: - Rebus daging sapi bersama bumbu ungkep dengan presto sampai empuk dan bumbu meresap. - Setelah dingin, iris daging - Tumis bumbu balado yang sudah dihaluskan hingga matang, masukkan garam, gula pasir dan air jeruk nipis. - Koreksi rasa, terakhir masukkan kentang. Cara Sedap Membuat Sambal Balado Daging Sapi Super Sedap, Balado Daging Sapi Sedap dan Viral, Rahasia Resep Sambal Daging Sapi Super Sedap. Balado Daging Kering adalah salah satu resep balado khas Minang yang disukai banyak orang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kentang balado daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kentang Balado Daging Sapi memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kentang Balado Daging Sapi:
  1. Ambil 2 buah kentang besar
  2. Gunakan 100 gr daging sapi
  3. Sediakan 4 siung bawang putih
  4. Sediakan 4 siung bawang merah
  5. Sediakan 10 buah cabe merah
  6. Siapkan 2 buah cabe rawit
  7. Gunakan 4 lembar Daun Jeruk
  8. Gunakan 1 sendok teh lada
  9. Ambil Royco ayam
  10. Sediakan Garam
  11. Sediakan Sasa
  12. Sediakan Gula
  13. Gunakan 200 ml Air untuk merebus daging
  14. Gunakan Minyak Goreng

Meski harganya jauh lebih mahal dari daging ayam dan lauk lainnya, namun daging sapi Daging sapi bisa diolah menjadi aneka macam masakan yang lezat. Untuk menghasilkan makanan yang nikmat, kamu harus pandai memilih daging. Tekstur dan sensasi pedas gurihnya khas Indonesia banget! Resep Olahan Tumis Daging Sapi: Tumis Kentang Daging Cincang.

Cara menyiapkan Kentang Balado Daging Sapi:
  1. Pertama iris tipis daging kemudian bersihkan, lalu cincang kasar 2 buah bawang putih kemudian campur bawang putih dan lada dengan daging yang telah dibersihkan aduk sampai rata.. Tambahkan air, berikan sedikit garam dan sasa.. lalu tunggu sampai air sisa sedikit.
  2. Setelah daging siap, bersihkan kentang potong dadu, lalu goreng kentang hingga matang.
  3. Setelah selesai menggoreng kentang, kemudian kita goreng daging hingga berwarna agak coklat agar daging lebih garing..
  4. Kemudian kita haluskan bumbu yaitu cabai, bawang merah dan bawang putih hingga halus.. Siapkan wajan dengan minyak secukupnya, kemudian kita tumis bumbu berserta daun jeruk hingga harum.
  5. Setelah itu tambahkan air sisa rebusan daging tadi berikan royco, garam dan gula.. lalu koreksi rasa nya, jika sudah pas masukan kentang bersama dengan daging yang telah di goreng..
  6. Setelah semua sudah di masukan, tunggu air benar2 menyusut hingga kering.. Dan balado kentang daging siap di hidangkan.

Daging sapi bumbu balado siap untuk dihidangkan, lebih lezat jika dinikmati dengan nasi putih yang masih hangat. Daging sapi adalah santapan lezat yang sayang jika dilewatkan. Selain lezat, terdapat berbagai manfaat daging sapi untuk kesehatan yang tidak Tahukan Anda bahwa konsumsi daging sapi memberikan berbagai manfaat untuk tubuh? Jika belum tahu, simak paparan tentang kandungan dan. Resep Olahan Daging Sapi - Indonesia memang dikenal dengan berbagai macam budayanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kentang Balado Daging Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved