Cara Gampang Membuat Ayam Panggang Madu, Bikin Ngiler

Katie Gross   21/06/2020 18:20

Ayam Panggang Madu
Ayam Panggang Madu

Lagi mencari ide resep ayam panggang madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang madu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang madu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam panggang madu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Bukan sahaja mudah dan senang disediakan malahan bahan-bahannya pun mudah didapati di pasar raya. Lihat juga resep Ayam Panggang Saus Miso Madu 鶏肉のはちみつ味噌ソース (Grilled Chicken with Honey Miso Sauce) enak lainnya. Salam, kalau tadi resipi pilaf yogurt ketumbar, kali ni mat share pulak ayam panggang madu yang begitu mudah dibuat dan seperti biasa mat bakar guna kuali ajab.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam panggang madu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Panggang Madu memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Panggang Madu:
  1. Ambil 1 ekor ayam boiler pot. 10
  2. Siapkan rendam cuka garam kurleb 1 jam
  3. Ambil Bumbu (dihaluskan) :
  4. Sediakan 2 sdm Ketumbar sangrai
  5. Sediakan 6 siung bawang putih
  6. Gunakan 10 siung bawang merah
  7. Ambil 1 sdm madu
  8. Siapkan 3 sdm kecap
  9. Ambil 1 sdm gula merah/aren
  10. Sediakan 1/2 butir pala
  11. Ambil secukupnya kecap utk oles ketika memanggang
  12. Siapkan secukupnya gula dan garam

Bagi anda yang menyukai ayam bakar, eloklah mencuba sendiri di rumah dan cara untuk membuatnya sangat mudah selain cepat dan simple saja sajiannya. Dari dulu, ayam panggang identik dengan bumbu kecap manis. Tapi kini, sudah banyak kreasi bumbu lainnya yang tidak kalah enak untuk diolah bakar. Salah satunya yaitu mengganti kecap manis dengan madu.

Cara membuat Ayam Panggang Madu:
  1. Setelah direndam cuka garam, ayam dibersihkan
  2. Marinate dgn bumbu yg sdh dihaluskan, min.2 jam simpan dikulkas bawah atau semalaman utk hasil maximal dan utk daging ayam lebih lembut
  3. Panggang menggunakan oven/happy call sampai matang sambil sesekali dioleskan kecap utk warna yg lebih menggugah selera
  4. Selamat mencoba 😊

Hasilnya tidak kalah legit, berbumbu meresap sempurna, dan nikmat luar biasa! Ayam Panggang Blackpepper ini memang sangat sedap. Boleh klik di SINI untuk melihat entri saya sebelum ini. Dimakan meratah ratah begitu sahaja pun sedap. Sangat mudah, cuma perlu diperap dengan sos tiram, madu, serbuk lada hitam dan Maggi Cukup Rasa. *Masukkan bahan perapan iaitu bawang putih, halia, madu, sos tiram, serbuk cili, serbuk lada hitam dan garam ke dalam bekas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Panggang Madu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved