Resep Sop bakso segar Anti Gagal

Emilie Daniels   12/12/2020 06:22

Sop bakso segar
Sop bakso segar

Sedang mencari ide resep sop bakso segar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop bakso segar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop bakso segar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sop bakso segar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Irisan bakso sapi yang berlimpah dijamin bisa membuat sop sayur biasa jadi lebih menggiurkan. Intip resepnya di sini untuk sop bakso simpel namun juara! Sedia juga Sop Daging Sapi khas Jakarta Sate.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sop bakso segar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sop bakso segar menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sop bakso segar:
  1. Gunakan 200 gram kol putih
  2. Ambil 100 gram buncis
  3. Siapkan 2 wortel
  4. Sediakan 2 bakso besar
  5. Gunakan 2 tomat
  6. Ambil 2 helai daun seledri
  7. Gunakan bumbu :
  8. Gunakan 5 siung bawang putih
  9. Sediakan 4 siung bawang merah
  10. Siapkan secukupnya merica bubuk
  11. Siapkan secukupnya kaldu ayam bubuk
  12. Siapkan secukupnya garam
  13. Gunakan 1 liter air

Peluang bisnis sayur sop bakso yang menjadi salah satu kuliner masakan Indonesia masih sangat banyak kesempatannya terutama untuk bisnis makanan dengan menu yang segar - segar misal. Penasaran dengan hangatnya Sop Lobak Bakso satu ini? Kuah segar yang diisi lobak yang renyah, jamur yang lembut serta bakso ayam lezat memang menjanjikan kenyamanan di perut siapa pun. Sayur sop sosis bakso ini bisa menjadi referensi untuk anda ketika ingin menyajikan hidangan Aneka Resep Sop.

Cara menyiapkan Sop bakso segar:
  1. Cuci bersih,potong-potong, & masak bahan-bahan tadi dengan api besar supaya wortel,kol,&buncis matang terlebih dahulu.kurleb 10menit
  2. Haluskan bawang merah & putih lalu tumis hingga harum
  3. Masukkan bumbu tumis ke bahan2 yg sudah dimasak hingga matang tadi
  4. Tambahkan kaldu bubuk,garam,lada secukupnya.tes rasa lalu hidangkan
  5. Tambahkan bawang goreng supaya lebih mancap…😋yummy…

Sajian nikmat seperti soto, sup atau bakso biasanya sering kali hadir sebagai. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah. Sebenarnya sop malah termasuk panganan yang paling mudah disiapkan. Sayur sop merupakan salah satu hidangan berkuah yang sangat nikmat dijadikan salah satu menu pendamping nasi. Kuah Sayur Sop ini cenderung bening karena hanya menggunakan air biasa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop bakso segar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved