Bagaimana Membuat 1. Ayam panggang madu Anti Gagal

Caroline Harris   13/10/2020 01:55

1. Ayam panggang madu
1. Ayam panggang madu

Lagi mencari ide resep 1. ayam panggang madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 1. ayam panggang madu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bosen sama ayam disayur begitu aja. Cara ini jadikan ayam masak sepenuhnya, tidak kering malah jadikan ayam rangup pada bahagian luar. Bumbunya yang meresap dengan rasa gurih manis pasti disukai si Kecil.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 1. ayam panggang madu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 1. ayam panggang madu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 1. ayam panggang madu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 1. Ayam panggang madu memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 1. Ayam panggang madu:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam
  2. Gunakan Bumbu yang dihaluskan :
  3. Siapkan 7 siung bawang merah
  4. Ambil 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 sdm ketumbar sangrai
  6. Siapkan 1 ruas jari laos
  7. Sediakan 1 ruas jari kunyit
  8. Ambil 1/2 butir biji pala
  9. Siapkan 1 sdm kecap manis
  10. Gunakan Sedikit gula merah
  11. Ambil 3 sdm madu
  12. Sediakan Garam dan penyedap rasa (optional)

Dari dulu, ayam panggang identik dengan bumbu kecap manis. Tapi kini, sudah banyak kreasi bumbu lainnya yang tidak kalah enak untuk diolah bakar. Salah satunya yaitu mengganti kecap manis dengan madu. Hasilnya tidak kalah legit, berbumbu meresap sempurna, dan nikmat luar biasa!

Langkah-langkah menyiapkan 1. Ayam panggang madu:
  1. Cuci bersih ayam dan kukus kira kira 10-15 menit untuk menghilangkan obat (jika pakai ayam negri). Kemudian sisihkan
  2. Ulek atau blender semua bumbu
  3. Rendam ayam dengan bumbu yg sudah diblender hingga menyerap. Kira kira 1-2 jam (lebih lama lebih sedap). Simpan dikulkas, rak bagian bawah saja
  4. Setelah kira kira menyerap. Ungkep ayam dengan api sedang. Hingga bumbu berkurang
  5. Selanjutnya, jika ayam sudah empuk. Matikan api. Dan ayam siap dipanggang. Sy pakai happycall, dengan api kecil saja.
  6. Taraaa… ayam siap disantap dengan cocolan sambel matang.

Nah, agar anda tak lagi penasaran dengan resep membuat ayam panggang madu oven yang enak, maka mari kita langsung simak saja resep mudahnya dibawah ini. Resep dan Cara Membuat Ayam Panggang Madu Oven yang Enak, Lezat, Gurih dan Empuk. Ayam Panggang Blackpepper ini memang sangat sedap. Boleh klik di SINI untuk melihat entri saya sebelum ini. Dimakan meratah ratah begitu sahaja pun sedap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 1. ayam panggang madu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved