Resep Edamame rebus dengan garam himalaya yang Enak Banget

Lela Wilkins   20/07/2020 10:06

Edamame rebus dengan garam himalaya
Edamame rebus dengan garam himalaya

Anda sedang mencari ide resep edamame rebus dengan garam himalaya yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal edamame rebus dengan garam himalaya yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Penelitian membuktikan bahwa manfaat garam himalaya juga dapat menangani pasien kanker secara general. Pengolahan edamame sendiri bisa direbus, dijus atau dikukus.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari edamame rebus dengan garam himalaya, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan edamame rebus dengan garam himalaya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan edamame rebus dengan garam himalaya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Edamame rebus dengan garam himalaya memakai 4 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Edamame rebus dengan garam himalaya:
  1. Siapkan 500 gram edamame
  2. Sediakan 1000 liter air
  3. Ambil 4 sdt garam himalaya
  4. Siapkan 500 ml air es

Lantas, apa beda garam himalaya dengan garam biasa? Apakah garam himalaya terbukti lebih sehat? Sebenarnya semua edamame itu termasuk kedelai juga. Edamame adalah kedelai yang masih muda dan sudah direbus bersama kulitnya.

Cara menyiapkan Edamame rebus dengan garam himalaya:
  1. Cuci bersih edamame, tiriskan
  2. Didihkan air, masukkan garam aduk merata, kemudian edamame, masak sebentar saja sekitar 8 menit (jangan lebih karena edamame tidak renyah, berair dan benyek)
  3. Tiriskan lalu Siram dengan air es (utk menghentikan proses pematangan) tiriskan lagi dan siap dikonsumsi

Bobo.id - Apakah teman-teman pernah mengonsumsi edamame? Cara menggunakan garam himalaya serupa dengan garam biasa. Yakni untuk memasak, membumbui makanan, untuk mengangkat sel kulit mati saat mandi, dll. Baca juga: Mitos atau Fakta, Air Fryer Bikin Masakan Lebih Sehat? Edamame (kedelai Jepang), si kedelai besar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat edamame rebus dengan garam himalaya yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved