Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ketang Mustofa (Kering Kentang Balado) Anti Gagal

Isaiah Bennett   01/09/2020 10:52

Ketang Mustofa (Kering Kentang Balado)
Ketang Mustofa (Kering Kentang Balado)

Anda sedang mencari ide resep ketang mustofa (kering kentang balado) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ketang mustofa (kering kentang balado) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep sambal goreng kentang kering atau kering kentang balado ini juga populer dengan sebutan kentang mustofa, kentang kristal hingga kentang pengantin yang. KOMPAS.com - Kering kentang menjadi salah satu makanan yang awet dan tahan lama untuk dikonsumsi. Kering kentang juga bisa dimasak menjadi beberapa varian salah satunya yang populer adalah bumbu balado.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ketang mustofa (kering kentang balado), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ketang mustofa (kering kentang balado) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ketang mustofa (kering kentang balado) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ketang Mustofa (Kering Kentang Balado) memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ketang Mustofa (Kering Kentang Balado):
  1. Gunakan Bahan Utama :
  2. Ambil 1/2 kg Kentang
  3. Siapkan Bumbu Halus :
  4. Siapkan 6 siung Bawang merah
  5. Siapkan 5 siung Bawang putih
  6. Ambil 10 buah Cabe merah keriting
  7. Sediakan 10 buah Cabe rawit merah (bisa disesuaikan)
  8. Ambil Bumbu Pelengkap :
  9. Sediakan 2 lembar Daun jeruk, buang tulang daunnya
  10. Gunakan 1 batang Sereh
  11. Ambil 2 lembar Daun Salam
  12. Siapkan Secukupnya Garam
  13. Siapkan Secukupnya Gula
  14. Siapkan Secukupnya Penyedap Rasa (Royco Ayam)
  15. Sediakan Secukupnya Minyak Goreng

Ku Ka adalah salah satu online marketplace di Indonesia. Ku Ka menyediakan sarana jual beli dari konsumen ke konsumen dengan fokus kami ke PRODUK BUATAN TANGAN INDONESIA. Cara Membuat Kentang Mustofa Garing Tahan Lama, Semua Bisa. Itulah dia cara membuat kentang balado.

Langkah-langkah membuat Ketang Mustofa (Kering Kentang Balado):
  1. Kupas kentang, potong korek api atau serut kasar (langsung tampung di baskom berair supaya tidak hitam). Bilas airnya sampai jernih. Ambil secukupnya kentang, peras pelan dengan lap bersih atau tiriskan, goreng sampe kering (warna kuning keemasan).
  2. Tumis bumbu halus (gunakan api sedang) : tambahkan bumbu pelengkap (daun jeruk, daun salam, sereh, aduk.) lalu tambahkan gula, garam dan penyedap rasa secukupnya. aduk2 hingga berubah aga pekat (tidak gosong). dinginkan bumbu (penting).
  3. Masukkan kentang yang sudah digoreng, kedalam bumbu yang telah didinginkan. aduk2. sajikan.
  4. Note : jika kentang goreng dimasukkan pada saat bumbu panas maka kentang akan layu. Jika bumbu kering makan akan mendapatkan tekstur kentang kriuk dan berbumbu.

Simak juga kreasi lain seperti kentang mustofa, stik kentang dan lain-lain. Jika ada yang kurang jelas langsung saja tanyakan kami ya. Ku Ka adalah salah satu online marketplace di Indonesia. Ku Ka menyediakan sarana jual beli dari konsumen ke konsumen dengan fokus kami ke PRODUK BUATAN TANGAN INDONESIA. Siapapun pelaku usaha LOKAL bisa membuka toko online di Ku Ka dan melayani para pembeli dari dalam negeri maupun luar negeri.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ketang Mustofa (Kering Kentang Balado) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved