Resep Ayam panggang madu yang Enak

Olivia Lane   18/08/2020 10:06

Ayam panggang madu
Ayam panggang madu

Sedang mencari inspirasi resep ayam panggang madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang madu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang madu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam panggang madu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Bukan sahaja mudah dan senang disediakan malahan bahan-bahannya pun mudah didapati di pasar raya. Lihat juga resep Ayam Panggang Saus Miso Madu 鶏肉のはちみつ味噌ソース (Grilled Chicken with Honey Miso Sauce) enak lainnya. Salam, kalau tadi resipi pilaf yogurt ketumbar, kali ni mat share pulak ayam panggang madu yang begitu mudah dibuat dan seperti biasa mat bakar guna kuali ajab.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam panggang madu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam panggang madu memakai 11 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam panggang madu:
  1. Gunakan 1/2 kg ayam, aku prefer yg ada kulitnya ky sayap, paha
  2. Siapkan 3 siung bawang putih
  3. Sediakan 2 jari jahe
  4. Gunakan 2 sdm madu
  5. Ambil 1 sachet saos tiram
  6. Ambil 2 sdm saos sambal
  7. Sediakan 1/2 bks bumbu lumur ayam spesial la rasa
  8. Sediakan 3 sdm kecap manis
  9. Siapkan Secukupnya cabe bubuk
  10. Sediakan Secukupnya lada bubuk
  11. Ambil Secukupnya garam

Bagi anda yang menyukai ayam bakar, eloklah mencuba sendiri di rumah dan cara untuk membuatnya sangat mudah selain cepat dan simple saja sajiannya. Dari dulu, ayam panggang identik dengan bumbu kecap manis. Tapi kini, sudah banyak kreasi bumbu lainnya yang tidak kalah enak untuk diolah bakar. Salah satunya yaitu mengganti kecap manis dengan madu.

Langkah-langkah membuat Ayam panggang madu:
  1. Haluskan bawang putih dan jahe, campurkan semua bumbu dengan ayam, perap semalem dalam refrigerator
  2. Keluarkan ayam, bisa digoreng atau dipanggang di oven. Yg ini aku panggang pake happycall yg sudah dipanaskan terlebih dulu, api kecil, balik setelah 10 menit

Hasilnya tidak kalah legit, berbumbu meresap sempurna, dan nikmat luar biasa! Ayam Panggang Blackpepper ini memang sangat sedap. Boleh klik di SINI untuk melihat entri saya sebelum ini. Dimakan meratah ratah begitu sahaja pun sedap. Sangat mudah, cuma perlu diperap dengan sos tiram, madu, serbuk lada hitam dan Maggi Cukup Rasa. *Masukkan bahan perapan iaitu bawang putih, halia, madu, sos tiram, serbuk cili, serbuk lada hitam dan garam ke dalam bekas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam panggang madu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved