Langkah Mudah untuk Membuat Keripik Kentang Balado Anti Gagal

Kathryn Goodwin   20/09/2020 07:54

Keripik Kentang Balado
Keripik Kentang Balado

Lagi mencari inspirasi resep keripik kentang balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal keripik kentang balado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada kentang yang masih sisa di kulkas, bingung mau dibikin cemilan apa. Akhirnya kepikiran bikin keripik kentang dg bumbu pedas balado. Kebetulan cemilan ini jg cocok bgt untuk nemenin kalian pas lagi nonton drama korea atau nonton tv, pas lagi santai bareng keluarga, dan yg pasti cocok utk nemen.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari keripik kentang balado, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan keripik kentang balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan keripik kentang balado sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Keripik Kentang Balado memakai 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Keripik Kentang Balado:
  1. Siapkan 500 gr Kentang, diiris tipis2
  2. Siapkan 2 butir bawang putih
  3. Sediakan 3 buah cabai merah
  4. Gunakan 5 buah cabai rawit merah
  5. Gunakan 2 sdm saus cabe
  6. Siapkan 2 sdm gula pasir
  7. Siapkan Secukupnya Garam
  8. Ambil Secukupnya Kaldu Jamur

Piattos menghadirkan keripik kentang edisi limited dengan rasa Dendeng Balado atau Iga Penyet, yang dapat kamu pilih sesuai selera. Lihat juga resep Crispy Potato Peel Chips enak lainnya. Menjual keripik kentang teri kacang balado yang lezat dan bebas bahan pengawet. ResepMedia.com - Resep kentang balado pedas menu utama hari raya.

Cara menyiapkan Keripik Kentang Balado:
  1. Cuci bersih kentang yg telah diiris iris hingga air berwarna bening(tips agar kentang renyah setelah digoreng)
  2. Goreng kentang hingga keemasan
  3. Haluskan bumbu,tumis hingga setengah matang (jangan terlalu kering krn akan membuat bumbu tidak meresap ke kentang)
  4. Setelah itu tambahkan saus cabai dan 2sdm gula pasir, masak hingga gula larut dan agak sedikit mengental,masukkan garam dan penyedap,koreksi rasa.
  5. Masukan kentang, masak dengan api kecil aduk hingga bumbu tercampur rata dengan kentang.
  6. Sajikan dengan nasi hangat hmm yummy
  7. Bila sudah dingin,dapat disimpan di wadah kedap udara agar terjaga kerenyahannya.
  8. Enjoyy

Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba. Namun, dari sekian banyaknya pilihan menu makanan di hari raya, balado kentang adalah menu wajib. Hai sis dan gan, yuk sambil nonton kita ngerumpi di komentar bawah! Ini adalah Resep Kentang Balado yang super enak. Perpaduan rasa manis, pedas, asin dan gu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Keripik Kentang Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved