Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng KfC Renyah yang Enak

Roy Cobb   09/09/2020 04:03

Ayam Goreng KfC Renyah
Ayam Goreng KfC Renyah

Lagi mencari ide resep ayam goreng kfc renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kfc renyah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Pastikan Anda Berlangganan Resep di Resepkoki.co (klik) untuk mendapatkan tips & resep-resep masakan enak, mudah, dan praktis setiap harinya. Melihat ayam goreng KFC dan McD, siapa sih yang tidak penasaran ingin mengetahui bagaimana cara membuat. Tetapi, tenang saja, Anda bisa membuat ayam goreng tepung renyah mirip di KFC dengan resep pilihan ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kfc renyah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng kfc renyah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng kfc renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng KfC Renyah memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng KfC Renyah:
  1. Sediakan Ayam potong beberapa bagian
  2. Siapkan bawang putih halus kan
  3. Sediakan merica
  4. Siapkan garam
  5. Sediakan ketumbar bubuk & penyedap rasa
  6. Ambil Tepung terigu serbaguna secukup nya
  7. Sediakan Tepung sajiku Ayam goreng
  8. Ambil air es

Kamu juga bisa membuat resep fried chicken klasik yang renyah dan juicy. Adonan untuk membuat fried chicken ini dibagi menjadi dua. Pertama bahan pencelup dari susu dan telur, kemudian pencelup tepung berbumbu. Potongan ayam yang dipakai bebas pilih mau yang bertulang atau tanpa tulang seperti fillet.

Cara menyiapkan Ayam Goreng KfC Renyah:
  1. Cuci bersih ayam, lumuri dengan air jeruk lemon supaya bau amis nya hilang.tiris kan
  2. Masukan semua bumbu, bawang putih, merica, garam,ketumbar, penyedap rasa tambah kan air aduk sampai tercampur rata
  3. Diam kan / masukan k dalam frezer kurang lebih 20 menit agar bumbu meresap
  4. Siap kn tepung terigu, sajiku, ayak lalu guling kan ayam ke dalam tepung, remas2 smpai bberapa kali, ulangi sampai tepung menempel pada ayam
  5. Panas kan minyak, goreng hingga kecoklatan..angkat lalu tiris kan sajikan dgn saos sambal.
  6. Selamat mencoba :D

Suara.com - Resep Ayam Goreng Renyah dan Kriuk ala KFC, Cobain Deh! Gerai makanan KFC dikenal karena sajian ayam goreng krenyes yang super renyah dan nikmat. Nah, kalau kamu merupakan salah satu penggemar ayam goreng KFC, gak ada salahnya nih mencoba membuat ayam goreng tersebut langsung di rumah. Ayam goreng tepung yang renyah siap disajikan. Saat sudah matang, kamu bisa sajikan ayam goreng tepung ini dengan saus sambal atau saus tomat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng kfc renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved