Resep Ayam kentucky (fried chicken) kriuk tahan hingga 2 hari Anti Gagal

Steve Joseph   04/09/2020 13:41

Ayam kentucky (fried chicken) kriuk tahan hingga 2 hari
Ayam kentucky (fried chicken) kriuk tahan hingga 2 hari

Anda sedang mencari ide resep ayam kentucky (fried chicken) kriuk tahan hingga 2 hari yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kentucky (fried chicken) kriuk tahan hingga 2 hari yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kentucky (fried chicken) kriuk tahan hingga 2 hari, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam kentucky (fried chicken) kriuk tahan hingga 2 hari yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Order From Your Favorite Fried Chicken Restaurants Today. To Promote a Safer Delivery Experience, All Orders Are Now Left at Your Door By Default. Lihat juga resep Resep Ayam Kentucky Renyah enak lainnya!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam kentucky (fried chicken) kriuk tahan hingga 2 hari yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam kentucky (fried chicken) kriuk tahan hingga 2 hari menggunakan 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam kentucky (fried chicken) kriuk tahan hingga 2 hari:
  1. Gunakan ayam (potong kecil-kecil)
  2. Gunakan bawang putih
  3. Siapkan merica
  4. Ambil kunyit
  5. Siapkan telur
  6. Gunakan garam
  7. Ambil penyedap rasa
  8. Sediakan tepung terigu serbaguna
  9. Siapkan baking powder
  10. Siapkan Air es/ es batu
  11. Ambil Minyak goreng

Dua kali pencelupan dilakukan agar ayam goreng KFC ini bisa memiliki tekstur kulit atau tepung yang renyah, besar, krispi, dan garing. Ayam goreng fried chicken sederhana termasuk resep kaki lima dan banyak di jual di pinggir pinggir jalan pada sore hari. Harga ayam goreng fried chicken cukup murah. Dengan belajar membuat masakan ayam goreng ala KFC ini tentunya juga dapat dijadikan sumber penghasilan untuk membantu ekonomi keluarga.

Cara membuat Ayam kentucky (fried chicken) kriuk tahan hingga 2 hari:
  1. Potong dan cuci ayam hingga bersih
  2. Haluskan bawang putih, garam, kunyit,merica
  3. Masukan bumbu halus kedalam ayam yang sudah dibersihkan tadi, lalu dimasukan kedalam kulkas selama kurang lebih 30 menit
  4. Siapkan wadah agak besar (baskom) lalu masukkan tepung terigu setengah dulu, 1 sendok baking powder, dan penyedap rasa 1 bungkus kecil. Aduk sampai rata (tanpa air)
  5. Siapkan mangkok lalu masukan 1 buah telur, air es secukupnya (sampai bisa untuk mencelup ayam)
  6. Setelah ayam 30 menit dalam kulkas, ambil sebagian ayam masukkan kedalam adonan tepung diaduk bolak balik jangan dicubit ya. Lalu celupkan kedalam cairan telur tadi, masukkan lagi dalam adonan tepung, ulangi lagi sampai ketebalan tepung yang diinginkan.
  7. Goreng dalam minyak panas hingga ayam terendam dalam minyak, dan tunggu hingga coklat kekuningan. Lalu angkat, sajikan
  8. Selamat menikmati, lebih enak menggunakan saos atau dengan digeprek sambal bawang mentah (bawang putih 1 siung, cabe rawit 10 buah, garam secukupnya)

Ayam Fried Chicken atau ayam goreng kentucky merupakan makanan yang digemari semua kalangan, makanan ini terbuat dari bahan dasar ayam, yang digoreng menggunakan tepung dan bumbu, untuk menikmatinya kita hanya butuh tambahan nasi yang hangat dan saus sesuai selera, ada berbagai macam cara membuat fried chicken renyah, banyaknya ide dalam mengkreasi pembuatan fried chicken saat ini, semakin. Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering. Ayam Goreng Tepung ala Kentucky siap dihidangkan bersama saus & sambal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam kentucky (fried chicken) kriuk tahan hingga 2 hari yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved