Resep Keripik kentang balado yang Menggugah Selera

Vincent Washington   29/09/2020 04:51

Keripik kentang balado
Keripik kentang balado

Sedang mencari inspirasi resep keripik kentang balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal keripik kentang balado yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada kentang yang masih sisa di kulkas, bingung mau dibikin cemilan apa. Akhirnya kepikiran bikin keripik kentang dg bumbu pedas balado. Kebetulan cemilan ini jg cocok bgt untuk nemenin kalian pas lagi nonton drama korea atau nonton tv, pas lagi santai bareng keluarga, dan yg pasti cocok utk nemen.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari keripik kentang balado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan keripik kentang balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah keripik kentang balado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Keripik kentang balado memakai 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Keripik kentang balado:
  1. Ambil 2 buah kentang ukuran sedang
  2. Siapkan 1 ons ikan teri
  3. Gunakan 2 siung bawang putih agak besar
  4. Gunakan 12 biji cabe merah keriting
  5. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  6. Gunakan sesuai selera Garam/penyedap
  7. Siapkan Minyak utk menumis
  8. Ambil secukupnya Air

Piattos menghadirkan keripik kentang edisi limited dengan rasa Dendeng Balado atau Iga Penyet, yang dapat kamu pilih sesuai selera. Resep Cara Membuat Keripik Singkong Balado. Lihat juga resep Crispy Potato Peel Chips enak lainnya. Lihat juga resep Keripik singkong balado enak lainnya.

Cara membuat Keripik kentang balado:
  1. Iris tipis2 kentang lalu rendam di air biasa agar tidak Hitam. Cuci bersih.
  2. Didihkan air secukupnya untuk merendam kentang sebelum di goreng. Rendam kentang saat air sudah mendidih. Cara ini utk membuat kentang tetap kriuk stlah di goreng.
  3. Bersihkan ikan teri (di buang hitam2 di kepalanya) cuci bersih. Goreng
  4. Uleg boleh pake blender atau cobek bawang putih+cabe merah smpe halus
  5. Tumis cabe yg sudah di uleg/blender masukkan daun jeruk beri garam/ penyedap secukupnya.
  6. Setelah cabe matang, baru di aduk rata dg kentang dan ikan teri yg sudah di goreng tadi. Siaap utk di sajikan.
  7. Note : tidak pake bawang merah ataupun kapur sirih. Cukup bawang putih saja. Bisa tahan smpe satu minggu. Jngan lupa di masukkan dlm wadah yg tertutup rapat. 😉 Pemakaian bawang merah membuat keripik tidak tahan lama kriuknya. Gampang alot. Ini resep turun temurun.

ResepMedia.com - Resep kentang balado pedas menu utama hari raya. Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba. Namun, dari sekian banyaknya pilihan menu makanan di hari raya, balado kentang adalah menu wajib. Hai sis dan gan, yuk sambil nonton kita ngerumpi di komentar bawah! Ini adalah Resep Kentang Balado yang super enak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan keripik kentang balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved