Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kuah Kuning Cucut Tahu Anti Gagal

Ola Fox   02/12/2020 09:56

Kuah Kuning Cucut Tahu
Kuah Kuning Cucut Tahu

Sedang mencari inspirasi resep kuah kuning cucut tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kuah kuning cucut tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Lodeh Tahu,Wortel dan Labu Kuning enak lainnya. Lihat juga resep Ikat cucut bumbu kuning enak lainnya. Resep Membuat Sayur Tahu Kuah Kuning - Sayur merupakan salah satu makanan pelengkap yang mempunyai rasa gurih dan nikmat, sayur biasanya memiliki banyak sekali macamnya seperti sayur kuah santan maupun sayur kuah kuning.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuah kuning cucut tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kuah kuning cucut tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kuah kuning cucut tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kuah Kuning Cucut Tahu menggunakan 27 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kuah Kuning Cucut Tahu:
  1. Siapkan Bahan
  2. Sediakan 10 potong Ikan cucut
  3. Ambil 10 potong Tahu
  4. Gunakan 1 papan Petai
  5. Gunakan 130 ml Santan kental (saya pakai 2 santan instan kara @65ml)
  6. Siapkan 1 buah tomat
  7. Siapkan 1 Batang Daun bawang
  8. Gunakan 1 batang sereh
  9. Sediakan 3 cm lengkuas
  10. Ambil 3 lembar daun jeruk
  11. Siapkan 3 lembar daun salam
  12. Gunakan 10 Cabai Rawit
  13. Gunakan 3 sdm Air asam jawa
  14. Ambil 1 sdm gula merah
  15. Siapkan 1 sdm gula
  16. Siapkan 1/2 sdt garam
  17. Gunakan 1/2 sdt penyedap
  18. Gunakan 1/4 sdt lada
  19. Ambil 300 ml Air
  20. Sediakan 5 sdm minyak goreng
  21. Ambil Bumbu Halus
  22. Gunakan 7 Siung Bawang merah
  23. Siapkan 3 Siung Bawang putih
  24. Ambil 10 Cabai Merah
  25. Sediakan 2 cm Kunyit (bakar)
  26. Sediakan 4 buah kemiri (sangrai)
  27. Ambil 20 ml Air

Nah, salah satunya yaitu sayur tahu bumbu kuning tanpa santan. Dengan adanya penambahan bumbu kuning sebagai pelengkap, sayur tahu yang dihasilkan pun akan lebih spesial. Mie dengan Tahu Goreng yang dimasak dengan bumbu kuning dan santan. Kunjungi dan dapatkan resep yang lain dari.

Cara membuat Kuah Kuning Cucut Tahu:
  1. Goreng secara terpisah cucut dan tahu hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan
  2. Blender bumbu halus, lalu tumis dengan api sedang hingga harum kemudian masukan sereh, lengkuas, daun jeruk, salam, gula merah dan air jawa, aduk rata hingga tercampur rata
  3. Masukan santan kental dan air, aduk hingga tercampur dan mendidih
  4. Setelah mendidih masukan tahu dan cucut aduk kembali hingga mendidih.
  5. Masukan tomat, daun bawang, gula, lada, dan garam kemudian aduk hingga rata sampai mendidih. Test rasa
  6. Angkat dan sajikan

Resep Sayur Tahu Telur Santan - masakan tahu kuah merupakan variasi berikutnya dalam menu olahan tahu dengan cara memasak yang enak dan praktis. Sayur tahu kuah santan. foto: Instagram/@tinaheriawati. Resep kali ini sengaja kami rangkum menjadi resep yang sederhana dan mudah dipahami. Selain itu, penggunaan bumbu pada hidangan kali ini pun terhitung mudah sekali untuk dijumpai. Bumbu Sayur Tahu Tempe Kuah Pedas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kuah Kuning Cucut Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved